Ini Dia Wisata Keindahan tepian Sungai Sumida Jepang

Sungai Sumida atau Sumidagawa merupakan sungai yang mengalir di Tokyo. Sungai yang satu ini berasal dari percabangan Sungai Arakawa yang ada di Kita, Tokyo. Lebih tepatnya di pintu air Iwabuchi hingga bersatu dengan Sungai Shingashi yang mengaliri Prefektur Saitama.

c 82

Bersama dengan anak-anak sungai yang dikenal Sungai Shakujii, Sungai Shingashi, Sungai Nihonbashi dan Sungai Kanda, Sungai Sumidawa atau Sumida bermuara di Teluk Tokyo. Festival Kembang Api Sumigawa menjadi acara tahunan yang biasa diselenggarakan di tepian Sungai Sumida.

Memang berkunjung ke Jepang tanpa menyaksikan festival kembang api akan terasa sangat tidak lengkap. Banyak yang berpendapat bahwa waktu paling tepat mengunjungi Jepang yaitu ketika musim semi. Pada saat itu, semua bunga Sakura bermekaran sekaligus menampilkan pemandangan khas Jepang yang sudah pasti tidak bisa ditemukan di negara lain.

Meskipun Anda bisa melihat kembang api yang indah darimana pun, terutama dari gedung yang tinggi, maka spot yang terbaik sebenarnya adalah di sepanjang Sungai Sumida untuk menyaksikan pertunjukan kembang api sekaligus merasakan suasana festival bunga Sakura di Jepang yang sesungguhnya.

Ada tips penting yang harus Anda perhatikan ketika hendak menyaksikan festival langsung dari tapian Sungai Sumida yakni jangan datang tepat ketika acara sedang berlangsung. Namun lebih baik datang sebelum pertunjukan dimulai. Jangan lupa menyiapkan tikar untuk alas duduk.

Karena ferstival ini adalah festival yang selalu dipadati oleh pengunjung, maka banyak yang sengaja ingin datang sejak pagi hari demi mencari tempat. Bahkan percaya atau tidak, ada juga yang sampai melakukan survey maupun berkemah selama berhari-hari sebelum festival dimulai hanya demi mendapatkan spot yang terbaik. Antusiasme yang sangat luar biasa.

Baca Artikel Lainnya :

Sebenarnya bukan hanya di sepanjang Sungai Sumida saja, biasanya orang-orang juga berkumpul di area sekitar Aasakusa. Jalan-jalan sebagian besar ditutup karena demikian banyaknya pengunjung yang saat itu menggelar tikar.

Akan tetapi usahakan untuk datang sejak jauh-jauh hari sebelum festival dimulai. Namun jika Anda kesulitan mencari tempat menonton, sambil berdiri pun tetap menarik menyaksikan festival dari tepian Sungai Sumida dan Asakusa.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *