Ini Hal yang langsung dinilai orang dalam pertemuan pertama. Apa Saja itu ?

Kesan yang ditinggalkan dalam seseorang saat pertama kali bisa menjadi langkah berikutnya apakah anda akan berteman lama atau hanya sekilas saja. Tentu saja kesan pertama memang tidak bisa dijadikan acuan apakah orang tersebut baik dan buruknya.

Namun, karakter manusia memang bisa dinilai dari pertemuan pertama karena dari pemikiran mereka selama ini tentu akan menunjukkan bagaimana mereka terlihat. Hal yang pertama kali terlihat inilah yang menjadi acuan penilaian di mata orang lain.

j 96

Meninggalkan kesan yang baik saat pertama kali bertemu memang baik untuk memulau sebuah hubungan. Tentunya anda ingin bukan mempunyai teman dan menghormati anda dari pertama kali bertemu?

Hal ini tentu saja tidak bisa diciptakan dengan instan karena kepribadian dan gaya komunikasi anda akan mempengaruhi penilaian orang saat pertemuan pertama. Berikut hal apa saja yang langsung dinilai orang dalam pertemuan pertama.

  • Cara anda berpenampilan.

Hal ini merupakan yang paling bisa dilihat dengan kasat tentang bagaimana anda berpenampilan. Contohnya jika anda suka memakai jas dan pakaian yang rapih, umumnya orang akan menilai kalo anda orang yang peduli dengan penampilan dan mau repot – repot berpakaian.

Sedangkan jika anda memakai jeans dan kaos, anda akan dinilai orang yang santai, dan jika anda berpenampilan baju yang sedikit kotor dan lusuh tentunya anda akan dikira orang yang malas. Sebenarnya berpenampilan tidak ada yang salah, hal ini merupakan pilihan anda ingin dinilai orang seperti apa.

  • Gaya komunikasi.

Saat berinteraksi, tentunya anda akan menggunakan gaya komunikasi yang biasa anda lakukan. Hal ini merupakan karakter yang dibentuk selama anda hidup. Misalnya jika anda lancar berbicara saat pertama kali bertemu dengan seseorang, anda akan dianggap orang yang humble dan mudah berteman.

Sedangkan jika gaya komunikasi anda kaku maka anda akan dinilai orang yang kaku pula. Jika anda jarang berbicara, tentunya anda akan dianggap sebagai orang yang misterius.

Baca Artikel Lainnya :

  • Orang yang patut dihormati dan orang yang bisa dipercaya.

Menurut hasil riset yang dilakukan oleh profesor daro Harvard Business School yakni Amy Cuddy yang bekerjasama dengan psikolog, Susan Fiske dan Peter Glick, ada 2 hal yang dinilai saat pertama kali bertemu dengan seseorang.

Dua hal tersebut yaitu Apakah saya dapat menghormati orang ini atau apakah orang ini dapat dipercaya. Hal ini dapat terjadi tergantung dari sifat orangnya masing – masing.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *