Inilah 4 Alasan Sehat Agar Tidak Membuang Kulit Pisang

Inilah 4 Alasan Sehat Agar Tidak Membuang Kulit Pisang – Buah pisang merupakan salah satu buah yang sangat populer dan juga banyak dikenali banyak masyarakat. Buah pisang ini memiliki warna kekuningan dibagian luar dan juga dibagian dalam, memiliki rasa manis dan juga ada yang masam. Selain memiliki rasa dan juga bentuk yang berbeda buah pisang ini memiliki kandungan yang sangat berguna dan juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

1Terutamanya bagian dagingnya memiliki kandungan serat, vitamin dan juga mineral yang sangat tinggi, sehingga dapat membantu menyehatkan tubuh dengan maksimal. Namun, selain bagian dalamnya bisa dikonsumsi ternyat buah pisang ini juga memiliki kulit yang bermanfaat bagi kesehatan. Simak berikut 4 manfaat kulit buah pisang bagi kesehatan tubuh.

1. Memutihkan gigi

Kandungan pemutih alami yang ada didalam kulit pisang sangat berguna dan juga bermanfaat untuk pemutih gigi kuning anda, kandungan tersebut akan memutihkan gigi dengan maksimal. Hal itu dilakukan dengan cara menyiapkan kulit pisang yang bersih, dan bagian dalamnya juga dibersihkan lalu gosokan bagian dalamnya di permukaan gigi. Hal ini dilakukan dengan teratur pada pagi dan malam haru untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3 Makanan Ini Dapat Mengatasi Kebotakan

2. Menghilangkan kutil

Kutil merupakan penyakit kulit yang sangat menganggu, dan juga akan mengakibatkan kepercayaan diri seseorang menurun. Namun, hal tersebut jangan dikhawatirkan lagi karena dapat mudah di atasi dengan menggunakan kulit pisang. Hal itu dilakukan dengan cara yang sangat mudah juga yaitu dengan cara meletakan kulit pisang pada kulit pisang, dan lakukan juga pengosokan dengan rutin. Hal ini biasanya dilakukan selama 2 mingguan bahkan lebih.

3. Menghaluskan kulit

Ada beberapa kandungan enzim yang sangat tinggi didalam kulit pisang yang sangat bermanfaat dan berguna untuk menghaluskan kulit dengan efetif. Selain itu, kandungan tersebut akan melawan penyakit yang menyebabkan kulit rusak, menstabilkan kulit, memperbaiki sel kulit mati, dan juga mempercantikan kulit, bahkan juga akan melindungi kuloit dari sinar ultraviolet. Hal ini dilakukan tidak mengkonsumsinya, melainkan dengan melakukan pengosokan bagian yang ingin di haluskan dengan perlahan – lahan secara teratur dan rutin.

4. Menyembuhkan sakit kepala

Menurut dari beberapa peneliti menunjukan bahwa hasil riset dan juga analisa kulit pisang ini terdapat kandungan khusus yang dapat menyembuhkan dari penyakit kepala atau pusing yang diakibatkan oleh sistem syaraf tidak berkerja dengan baik dan juga kelelahan. Selain itu, kulit pisang ini juga berguna untuk menghilangkan rasa penat, lelah, dan juga membuat ketenagan tersendiri. Hal ini dilakukan dengan cara meletakan kulit pisang dikepala selama beberapa menit, dan lakukan pembasuhan dengan air dingin.

Baca juga :Kaum Adam, Kenali 6 Gejala Kanker Prostat Ini

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *