Inilah 4 Buah Yang Menyebabkan Bayi Diare

Inilah 4 Buah Yang Menyebabkan Bayi Diare – Buah – buahan memang sangat menyehatkan kesehatan tubuh, namun tidak semua memiliki kandungan yang mendukung terutamanya menyebabkan diare. Diare bisa juga disebabkan oleh buah – buahan, biasanya buah – buahan yang menyebabkan diare ini banyak di derita oleh bayi.

1

Bayi yang baru lahir  memang sangat rentan terhadap makanan maupun minuman sehingga menyebabkan beberapa penyakit muncul. Bukan hanya bayi yang baru lahir, bayi yang sudah berumur 6 – 12 bulan yang sudah dapat mengkonsumsi makanan maupun buah – buahan pun akan sangat rentan terhadap penyakit, seperti diare. Oleh karena itu, seorang ibu harus memperhatikan makanan maupun minuman yang akan di konsumsi untuk buah hatinya untuk menghindari beberapa penyakit muncul.

Dalam kesempatan kali ini, ada beberapa buah – buahan yang harus di ketahui dapat menyebabkan buah hati anda mencret atau diare, karena mengkonsumsinya. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Buah strawberry

Buah strawberry memang sangat nikmat dan enak di konsumsi, namun perlu di ketahui bahwa buah strawberry dapat menyebabkan diare pada bayi. Bukan hanya menyebabkan diare saja, buah strawberry juga akan menyebabkan penumpukan gas etan dan menyebabkan kulit bayi mudah alergi, sehingga  membuat bayi anda menjadi rewel. Oleh sebab itu, bagi seorang ibu haru memperhatikan makanan maupun buah – buahan yang akan di konsumsi pada buah hati anda.

2. Buah jeruk

Buah jeruk hampir sama dengan buah strawberry, tidak baik di konsumsi pada bayi. Memang pada dasarnya buah jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi, namun  buah jeruk juga mengakibatkan timbulnya penyakit diare pada bayi. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan citrus yang ada di dalam buah jeruk, dan asam yang pekat sehingga mengakibatkan proses pencernaan akan terganggu.

3. Buah ceri

Buah ceri memang banyak di sukai banyak orang dan bayi, namun apalabila di konsumsi berlebihan akan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutamanya akan menyebabkan mencret atau diare. Bukan hanya tidak baik di konsumsi pada bayi, para ibu hamil sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah ini karena akan menghambat perkembangan janin. Tetapi konsumsi jika buah hati anda melahirkan dan tumbuh sudah cukup besar serta tidak membutuhkan ASI lagi.

4. Buah kiwi

Buah kiwi memang sangat tidak di sarankan mengkonsumsi bagi ibu hamil maupun ibu yang sedang menyusui. Namun apalabila mengkonsumsi maka akan menyebabkan bagi yang anda punya akan menyebabkan diare bahkan juga akan terserang berbagai penyakit. Oleh karena itu, bagi para ibu harus memperhatikan makanan yang akan di konsumsi karena akan sangat mempengaruhi buah hati anda.

Baca juga :

Demikianlah ulasan tentang buah – buahan yang menyebabkan bayi diare, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *