Inilah 5 Bahan Alami Mengatasi Jerawat

Inilah 5 Bahan Alami Mengatasi Jerawat – Masalah jerawat memang sangat harus di ambil serius, sebenarnya masalah jerawat ini sangat mudah dilakukan mulai dari bahan alami saja bisa mengatasi jerawat ini dengan maksimal. Bahan alami ini tidak banyak mengandung bahan kimia, dan juga tidak memiliki efek samping yang sangat serius. Oleh karena itu, bahan alami ini disarankan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat dengan baik.

1Bahan alami ini sebenarnya sangat banyak dan juga beragam yang dapat merawat kulit untuk mencegah dan juga mengatasi jerawat. Bahan alami juga telah diteliti banyak mengandung antiinflamasi, antibakteri, anti peradangan, anti bakteri, dan juga lainnya. Simak berikut 6 bahan alami yang dapat mengatasi masalah jerawat.

Kunyit

Kunyit ini merupakan tanaman yang tumbuh dengan baik, dan juga memiliki warna kuning dibagian dalamnnya. Ternyata kunyit ini memiliki kandungan yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan juga menghilagkan jerawat dengan maksimal. Kandungan anti peradangan, antioksidan yang sangat tinggi didalam kunyit mampu mengatasi permasalahan kulit dan juga menyembuhkan luka yang diakibatkan jerawat. Pengkonsumsian kunyit ini sebaiknya menghaluskan hingga menjadi bubuk, dan juga bisa mengkonsumsinya dengan membuat jamu kunyit dengan campuran bahan lainnya.

Manggis

Manggis ini merupakan buah – buahan yang sudah dikenal masyarakat, kandungan didalam buah manggis ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan kulit terutamanya jerawat. Kandungan anti peradangan, anti bakteri, dan antioksidan yang sangat tinggi dapat memperbaiki sel kulit mati, menghilangkan kotoran, dan juga menghilangkan muka nerminyak yang akan menimbulkan jerawat.

Pepaya

Pepaya ini merupakan salah satu jenis buah yang memiliki warna matang kuning kemerahan dan bagian dalam kekuningan hingga kemerahan. Kandungan didalam buah pepaya ini dapat berguna untuk menghilangkan sel kulit mati. Kandungan enzim papain yang ada didalam buah inilah yang mampu meregenerasi sel kulit mati hingga hilang di permukaan wajah, dan juga mengurangi minyak berlebihan di wajah.

Temulawak

Temulawak ini juga sangat terkenal untuk membantu menghangatkan tubuh, dan juga melegakan tenggorokan. Tetapi ternyata juga temulawak memiliki kandungan khusus untuk menghilangkan jerawat. Kandungan anti peradangan dan anti bakteri yang ada di temulawak akan membantu menghilangkan bakteri yang menempel di wajah, dan juga menghambat peradangan yang ada di wajah, sehingga akan menggurangi jerawat diwajah.

Tea tree

Kandungan minyak daun yang terdapat di tea tree ini memiliki kandungan anti bakteri, dan anti peradangan. Menurut beberapa penelitan menunjukan efek spesifik anti bakteri yang khusus menyebabkan jerawat, akan mudah dihambat ketika mengkonsumsi tea tree 5-15 % yaitu 2 kali dalam sehari.

Sebenarnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, harus melakukan perawatan dengan rutin dan rajin hal tersebutlah akan menunjangkan penghambatan pertumbuhan jerawat diwajah, dan juga menghambat minyak berlebihan diwajah. Selain itu, harus memperhatikan makanan yang mendukung untuk perawatan wajah, tidak sebaliknya yang membuat pertumbuhan jerawat semakin berkembang diwajah.

Baca juga : Kenali Kesalahan dalam Menyikat Gigi dan Resikonya

Loading…

One thought on “Inilah 5 Bahan Alami Mengatasi Jerawat

  1. Pingback: Kenali 5 jenis kulit Yang Harus Anda Ketahui | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *