Inilah 5 Desa Kecil Yang Mengalami Kelainan Gen

Inilah 5 Desa Kecil Yang Mengalami Kelainan Gen – Kelainan gen merupakan salah satu masalah yang banyak di hadapi dan juga banyak di derita di belahan dunia, penyakit kelainan ini tidak dapat disembuhkan dengan mudah. Kelainan gen atau genetika berdasarkan keturunan memang kerap harus di waspadai, mulai dari genetika orang tua dan bahkan akan menurun ke anak – anak.

2.1

Namun ada beberapa desa kecil yang memiliki kelainan gen yang sangat parah di dalam suatu desa tersebut, bahkan dalam satu desa mengalami penyakit yang sama. Berikut lima desa kecil yang mengalami kelainan gen yang sangat parah, dengan mayoritas penyakit yang sama.

1. Desa Araras, mayoritas akan mengalami lumpuh jika terkena matahari

Desa araras ini terletak di sebelah tengah agar barat dari Brasil, masyarakat lain pada umumnya menyukai pantai dan matahari. Namun pada penduduk ini tidak menyukai matahari di karenakan akan membuat tubuhnya akan mengalami lumpuh, melepuh, meleleh dan bahkan akan mengakibatkan tumor tumbuh yang menggerogoti tubuh. ada sekitar 20 dari 800 orang penduduk yang mengalami penyakit ini atau disebut Xeroderma Pigmentosum ( XP ).

2. Desa Antiquia, mengalami Azheimer di usia muda

Desa Antiquia ini terletak di dataran tinggi Kolombia, desa kecil ini kebanyakan mengalami penyakit Alzheimer di usia yang sangat mudah. Hal ini sangat berbeda dengan kebanyakan di berbagai daerah penyakit alzheimer biasanya di derita banyak orang yang sudah berusia lanjut. Kelainan gen yang sangat parah di kawasan ini, sudah menyebar sekitar 5.000 penduduk yang mengalami alzheimer di usia yang mudah dan remaja yang ada di dalam desa ini sudah menurun. Berdasarkan sebuah penelitian hal ini di karenakan adanya suatu perkawinan sedarah yang akan menyebabkan kelainan gen yang disebut paisa.

3. Desa Salina, Pria baru akan mendapatkan organ kelamin di usia 12 tahun

Desa Salina ini, orang tua akan mengetahui jenis kelamin anaknya baik pria maupun wanita setelah berumur 12 tahun. Desa salina ini , di sebuah republik Dominika banyak sekali anak laki – laki yang dibesarkan seperti anak perempuan saat mereka masih kecil. Hal ini di karenakan organ kelami pria tida muncul, namun akan muncul saat berumur 12 tahu atau memasukan masa pubertas. Ada setidaknya 1 dari 90 pria yang ada didesa ini mengalami hal yang sangat aneh seperti ini. Kejadian ini disebabkan karena adanya gejala psudohermaphrodite atau berkelamin ganda.

4. Desa Bengkala, mayoritas penduduk mengalami difabel

Desa Bengkala ini terletak di sebuah pulau Indonesia lebih tepatnya di Bali. Desa ini banyak sekali mengalami gangguan bicara atau mendengar yang di akibatkan karena mengalami gangguan kelainan gen bernama DFNB3 yang sudah di kenal sejak tujuh turunan lalu. Penduduk setempat kejadian ini sangat di yakinin bahwa di akibatkan sebuah kutukan.

5. Desa Yangsi, desanya para kurcaci

Desa yangsi merupakan salah satu desa yang sangat terpencil di sebuah kawasa Shicuan, Tiongkok. Desa ini banyak yang mengalami kelainan gen yang mengakibatkan pendek atau cebol, setidaknya ada 36 dari 80 penduduk mengalami kelainan ini sehingga membuat tubuhnya berukuran kecil yang rata – ratanya adalah 120 cm. Hal ini belum tahu disebabkan karena apa, namun menurut para peneliti dan warga sekitar bahwa desa ini sudah terkena kutukan yang sangat mengerihkan.

Baca juga :

Itulah lima desa kecil yang mengalami kelainan gen semoga informasi yang kami berikan berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *