Inilah 5 Makanan Yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat

Inilah Makanan Yang Menyebabkan Timbulnya  Jerawat – Makanan ternyata sangat mempengaruhi kecantikan juga terutamanya jerawat. Banyak sekali yang tidak mengetahui bahwa makanan sangat mempengaruhi pertumbuhan jerawat, jerawat biasanya dapat tumbuh dengan banyak pada masa pubertas atau remaja. Tetapi ternyata faktanya jerawat bukan hanya tumbuh pada masa itu saja baik dewasa maupun lainnya.

Hal itu sebelum terjadi maka harus memilih terutamanya masa remaja memilih makanan agar tidak mudah berjerawat dan muka berminyak. Nah, dalam kesempatan akan kembali mengulas makanan – makanan yang menyebabkan jerawat di wajah. Berikut 5 makanan yang menyebabkan timbulnya jerawat di wajah.

1. Gorengan

Pastinya sudah mengatahui bukan makanan ini, yang biasnya di dapatkan di pinggir jalan atau di manapun. Makanan ini sangat tidak baik untuk kesehatan dan juga kecantikan juga terutamanya jerawat. Kandungan yang ada di dalam gorengan berupa pisang goreng, bakwang goreng dan semacam dapat menyebabkan penumpukan lemak yang ada di wajah sehingga akan menyebabkan timbulkan jerawat di wajah.

2. Kacang – Kacangan

Sebagian orang belum banyak yang mengetahui bahwa kacang – kacangan berupa kacang tanah, kacang polong, kacang lainnya dapat menyebabkan pertumbuhan jerawat dengan cepat di wajah. Kandungan yang ada di dalam kacang tersebut akan mengakibatkan minyak berlebihan di wajah sehingga akan mengakibatkan timbulnya jerawat.

3. Gula dan Susu

Gula dan susu siapa yang tidak  mengenalinya, gula adalah salah jenis makanan yang juga menyebabkan jerawat timbul. Karena kandungan yang terdapat di dalam gula jika mengkonsumsi berlebihan akan membuat hormon dan protein yang ada di dalamnya tidak berkerja dengan baik, sehingga mengakibatkan jerawat mudah timbul dan mudah infeksi.

Sedangkan susu jika di konsumsi berlebihan dan tidak teratur akan mengakibatkan timbulnya jerawat. Menurut beberapa ilmuan gizi mengatakan bahwa susu merupakan salah satu jenis yang makanan yang memberikan kandungan yang baik dan maksimal, namun jika berlebihan akan mengakibatkan metebolisme tidak berjalan dengan baik.

4. Minuman Berkafein

Minuman yang banyak mengandungan kafein seperti kopi, teh, dan lainnya ternyata dapat mengkibatkan timbulnya jerawat. kandungan kafein ini akan meningkatkan kadar adrenalin yang ada di dalam tubuh, sehingga tubuh akan mudah stress dan tertekan. Hal ini akan mengakibatkan tumbuhnya jerawat dengan mudah.

Secara umumnya, minuman yang banyak mengandung kafein di pastinya kan banyak mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Kadar gula yang ada di kafein adalah gula buatan yang akan mengakibatkan wajah berjerawat dan juga akan menyebabkan kulit akan lembab berlebihan ( berminyak ).

5. Minuman Beralkohol

Ternyata selain minuman berkafein alkohol juga termasuk kedalam  minuman yang menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Jika terlalu sering mengkonsumsi minuman alkohol akan membuat kulit mudah kering, penyumbatan darah, dan juga kegemukan di tubuh. Oleh karena itu, harus membatasi minuman beralkohol atau berkafein sehingga tidak akan mengakibatkan timbulnya jerawat dan juga wajah berminyak.

Baca juga : 6 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *