Inilah 5 Manfaat Tidur Siang Bagi Anak – Anak

Inilah 5 Manfaat Tidur Siang Bagi Anak – Anak – semua orang tua pasti menginginkan seorang anak yang tumbuh dengan sehat, cerdas dan selalu aktif setiap harinya. Namun, anak – anak harus membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhannya yang akan membantu untuk meningkatkan pertumbuhan dan kecerdasan dari seorang anak.

1

Bukan hanya memberikan asupan dari makanan maupun minuman, tetapi kebiasaan pola hidup dengan baik dapat juga mempengaruhi tingkat pertumbuhan dan perkembangan anak anda, mulai dari kebiasaan – kebiasaan buruk, pola makan dan bahkan pola hidup yang dilakukan, misalnya tidur pada siang hari. Dengan melakukan pola hidup sehat, tidur pada siang hari untuk anak – anak akan sangat membantu pertumbuhan bagi anak anda, berikut simak untuk lebih jelasnya lima manfaat tidur siang untuk anak – anak.

1. Meningkatkan kesehatan tubuh

Tidur siang akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh anak – anak jauh lebih sehat dan segar, karena anak – anak sudah mendapatkan asupan makanan sehat dan tidur siang dengan baik akan sangat baik juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari serangan dari berbagai macam penyakit, dan bahkan akan meningkatkan energi kembali setelah melakukan sebuah aktivitas seharian.

2. Meningkatkan pertumbuhan anak

Selain dapat membantu menyehatkan kesehatan anak, menurut sebuah penilitian mengatakan bahwa anak yang tidur siang secara rutin akan dapat membantu meningkatan pertumbuhan secara optimal. Hal ini disebabkan karena hormon pertumbuhan akan berkerja lebih aktif pada siang hari selama anak masih keadaan tidur. Oleh karena itu, para orang tua sangat disarankan untuk menyarankan anaknya tidur siang dengan baik dan teratur.

3. Membuat suasana lebih bahagia

Anak – anak yang sudah tidur siang akan lebih segar dan bahagia dibandingkan dengan anak – anak yang tidak tidur siang. Hal ini di karenakan anak – anak yang jarang tidur siang akan mudah mengalami stres dan rewel pada malam harinya. Maka dari itu, para ibu harus mengajarkan pola hidup sehat dan bahagia dengan mengajak anak untuk tidur siang secara rutin.

4. Membuat anak lebih cerdas

Berdasarkan penelitian beberapa tahun lalu mengatakan bahwa anak – anak yang tidur siang dengan rutin akan memiliki kemampuan berpikir lebih tinggi dibandingkan dengan  anak – anak yang jarang tidur siang. Hal ini dibuktikan  bahwa anak tersebut akan lebih cepat menangkap informasi – informasi baru, memiliki konsentrasi tinggi, daya ingat yang lebih dan bahkan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari – hari.

5. Mengembalikan energi yang hilang

Jika anak anda kelelahan diakibatkan aktivitas yang berlebihan, sangat di pastikan akan mengalami kehilangan energi sehingga akan sangat membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya untuk para ibu untuk menyarankan kepada anaknya untuk melakukan tidur siang agar dapat memulihkan dan mengembalikan kondisi tubuh yang kurang baik.

Baca juga :

Demikianlah ulasan tentang 5 manfaat tidur siang untuk anak – anak, semoga informasi kami berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *