Inilah 5 Negara Paling Aman Di Dunia

Setiap orang pastinya memiliki mimpi tinggal di negara yang aman. Pemerintah bahkan membuat sebuah undang-undang yang ketat dengan tujuan mengurangi tingkat kejahatan yang selama ini dinilai sebagai faktor utama penentu aman atau tidaknya suatu negara selain korupsi, bencana alam, krisis ekonomi dan budaya.

m 7

Berikut adalah 5 negara paling aman di dunia yang dapat menjadi incaran Anda.

1. Islandia

Negara yang indah dengan iklim dingin serta tenaga panas bumi ini menempati peringkat pertama sebagai negara teraman di dunia. Ini karena tingkat kejahatan di Islandia sangat rendah dilengkapi juga dengan keamanan maksimum.

Pendapatan perkapita Islandia juga tinggi sehingga memungkinkan semua masyarakatnya hidup sejahtera. Bahkan Islandia memiliki tentara tetap yang menjadi kunci utama dalam mewujudkan keamanan.

2. Taiwan

Taiwan menempati posisi kedua dengan perampokan, kekerasan dan kejahatan yang rendah. Penduduk di negara ini juga terkenal ramah, baik hati dan membantu warga asing lebih dekat dengan mereka.

Saat ini Taiwan dinilai menjadi tempat sempurna untuk menjalani hidup lebih aman lengkap dengan panorama alam yang indah. Selain itu, Taiwan memiliki kebebasan ekonomi, kesehatan, pembangunan sumber daya manusia dan pendidikan yang tinggi.

3. Denmark

Secara resmi Kerajaan Denmark memiliki tingkat kejahatan rendah. Diketahui tidak ada toleransi untuk melakukan pelanggaran HAM. Bahkan orang-orang Denmark menjaga kesetaraan gender yang selama ini tidak berhasil dicapai negara lain.

Penduduk Denmark terkenal ramah dengan konsentrasi pada sistem pembangunan ekonomi tanpa melibatkan diri dalam kekerasan.

4. Austria

Negara Eropa Tengah yang ditutupi salju ini mempertahankan negaranya sebagai yang teraman di dunia sekaligus dunia. Tidak tercatat kekerasan di negara ini karena undang-undangnya yang ketat meskipun Anda dapat melihat sejumlah kejadian kecil layaknya pencopetan.

Baca Artikel Lainnya :

5. New Zealand

Tingkat kejahatan di New Zealand diketahui menurun pada 2015. Hal ini menjadi alasan mengapa New Zealand kemudian masuk sebagai bagian dari negara teraman di dunia.

Lingkungan yang baik dan juga sistem politik yang baik hingga perekonomian yang stabil menjadi faktor negara ini mampu memberikan kedamaian pada penduduknya.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *