Inilah 5 Penyebab Utama Kulit Anda Selalu Kusam

Inilah 5 Penyebab Utama Kulit Anda Selalu Kusam – Pada umumnya seorang wanita pasti mengiginkan kulit wajah bersih, putih dan tampak cerah sepanjang hari. Namun, apabila kulit anda selalu kusam pasti akan menurunkan percaya diri untuk melakukan sebuah aktivitas di luar rumah karena wajah akan tampak tidak bersih, kusam dan berminyak berlebihan yang akan mengakibatkan munculnya jerawat.

1

Untuk menghindari hal tersebut anda harus mulai mencegah dari beberapa hal yang kecil dan sering dilakukan untuk tampak lebih cantik, bersih dan indah tanpa kusam. Berikut 5 penyebab utama kulit anda selalu akan kusam yang akan menurunkan kepercayaan diri dan penampilan anda.

1. Penggunaan kosmetik tidak sesuai dengan jenis kulit

Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda akan dapat menyebabkan masalah kecantikan kulit anda, terutamanya akan menyebabkan kulit akan kusam sepanjang hari. Hal ini disebabkan karena kandungan bahan – bahan kimia di dalam kosmetik mengakibatkan kerusakan pada sel – sel jaringan kulit wajah. Selain itu, penggunaan kosmetik dalam jangka lama akan dapat menimbulkan dampak ketergantungan sehingga penghentian  akan mengakibatkan kulit akan kusam.

Dalam pencegahan sebaiknya menggunakan bahan – bahan alami, seperi buah tomat, bengkoang dan alpukat yang dapat dijadikan masker wajah yang berguna untuk menghindari kusam dan masalah kesehatan wajah anda.

2. Konsumsi junk food berlebihan

Konsumsi junk food memang sangat enak dan nikmat, karena termasuk makanan cepat saji. Namun ternyata makanan cepat saji memiliki dampak yang dapat menyebabkan kulit kusam, karena kandungan karbohidrat dan lemak yang sangat tinggi yang dapat meningkatkan kadar hormon dalam tubuh. sehingga dapat pula meningkatkan produksi minyak pada wajah meningkat  dan menyebabkan kulit kusam dan berjerawat. Oleh sebab itu, sebaiknya mengkonsumsi menu makanan yang sehat seperti sayur dan buah – buahan yang banyak mengandung vitamin yang sangat bermanfaat untuk memberikan asupan kesehatan kulit.

3. Terlalu lama terpapar matahari

Terlalu lamanya terpapar matahari ternyata juga akan menyebabkan kerusakan pada kulit wajah,  dampaknya akan mengakibatkan bintik hitam, minyak berlebihan, dan muka akan memerah. Jika anda sering keluar rumah atau beraktivitas di luar rumah sebaiknya menggunakan krim tabir surya pada wajah dan jangan lupa membersihkan wajah setelah beraktivitas.

4. Stres

Keadaan stres dan memiliki permasalahan yang berat yang belum selesai ternyata dapat juga menyebabkan kulit kusam. Hal ini disebabkan karena peningkatan kadar hormon yang dapat memicuhnya permasalahan kulit menjadi kusam dan mudah tumbuh jerawat. Dalam pencegahan stres sebaiknya menghibur diri sendiri, berkunjung di suatu tempat dan berjalan – jalan yang menghilangkan rasa beban yang mengkibatkan stres tersebut muncul.

5. Kurangnya istirahat

Jika anda sering begadang dengan alasan tertentu merupakan penyebab utamanya kulit menjadi kusam. Hal ini diakibatkan karena kurangnya istirahat yang memicuhnya wajah akan pucat dan lesu keesokan harinya saat melakukan aktivitas di luar rumah. Oleh karena itu sebaiknya anda harus istirahat selama 6 – 8 jam sehari, dijamin akan membuat wajah tampak lebih cerah dan bersih keesokan harinya.

Baca juga :

Demikian ulasan tentang 5 penyebab utama kulit selalu kusam, semoga informasi yang kami berikan berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *