Inilah 5 Sarapan Sehat Yang Mendukung Aktivitas Anda

Inilah 5 Sarapan Sehat Yang Mendukung Aktivitas Anda – Makanan memang sangat mempengaruhi kondisi tubuh, dan juga kesehatan tubuh. selain itu, makanan juga dapat menambah kinerja atau stamina didalam tubuh dengan baik. Jika diawali dengan sarapan pagi yang sehat akan memberikan asupan gizi, nutrisi, vitamin, dan serat didalam tubuh, dengan begitu akan membantu menjaga kondisi tubuh sepanjang harinya.

1

Oleh karena itu, menurut para ahli dan pakar menyarankan pada pagi hari harus sarapan pagi yang sehat, agar membantu aktivitas pada siang hari menjadi optimal. Berikut ada beberapa makanan yang harus diketahui yang dapat membantu memberikan asupan gizi dengan baik. Simak berikut 5 makanan yang mendukung aktivitas anda.

Buah

Buah–buahan saat baik juga dikonsumsi pada sarapan pagi, dikarenakan memiliki kandungan khusus didalamnya yang menambahkan stamina baru untuk melakukan aktivitas pada siang harinya. Menurut beberapa pakar menyatakan menemukan bahkan dengan beragamnya kombinasi kandungan yang terdapat didalam buah akan mampu menambah energi didalam tubuh dengan maksimal. Buah yang sangat cocok dikonsumsi pada pagi hari yaitu memiliki kandungan serat tinggi, dan vitamin C, serta lainnya.

Lemak ikan

Lemak ikan yang terdapat pada ikan salmon dan mackerel memiliki kandungan protein, asam lemak dan omega-3 yang sangat penting, sehingga makanan tersebut sangat di sarankan dikonsumsi untuk melindungi jantung dan juga meningkatkan sistem kinerja saraf. Menurut para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi ikan laut setidaknya dua kali dalam seminggu.

Telur

Telur ini adalah sarapan yang sangat populer dan dikenali banyak orang. Berdasarkan universitas luar negeri menunjukan bahwa telur ini memiliki kalori mencapai 72, protein 6 gram, dan lemak 5 gram. Menskipun ada beberapa kandungan yang akan menyebabkan timbulnya resiko kolestrol, namun kuning telur yang ada didalam telur sangat disarankan dikonsumsi serta sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Oatmeal

Oatmeal ini sangat di sarankan untuk menu sarapan, terutamanya untuk program diet atau penurunan berat badan. Berdasarkan study dari Lopuisiana State University menunjukan bahwa makanan oatmeal ini menu sarapan yang sangat mengenyangkan dan mampu untuk mengontrol nafsu makan. Hal ini dikarenakan kandungan gandum diolah didalam tubuh membuat kenyang dalam jangka panjang.

Alpukat

Buah alpukat ini juga merupakan menua sarapan yang sangat bagus, apalagi jika dalam program penurunan berat badan dan pembakaran kalori. Selain itu, kandungan didalam alpukat ini juga dapat mempertahankan berat badan menjadi normal, dan membuat perut akan kenyang dalam jangka lama. Mengkonsumsi lapukat ini sebaiknya menambahkan roti gandum atau dalam bentuk yang utuh, dengan begitu akan membantu menyehatkan kondisi tubuh.

Baca juga : Mengetahui 5 Penyakit Yang Dapat Membunuhmu Dalam waktu 24 Jam

Loading…

One thought on “Inilah 5 Sarapan Sehat Yang Mendukung Aktivitas Anda

  1. Pingback: Berikut 6 Olahraga Menyenangkan Dapat Membakar Kalori Dengan Cepat | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *