Inilah Beberapa Makanan Yang Tidak Baik Bagi Ibu Hamil

Inilah Beberapa Makanan Yang Tidak Baik Bagi Ibu Hamil – Masa kehamilan memanglah sangat menyulitkan bagi ibu hamil, terutamnya aktivitas akan lebih berkurang dan juga melakukan pemilihan makanan. Pemilihan makanan harus di lakukan sesuai dengan anjuran dokter, agar tidak mempengaruhi pertumbuhan janin atau jabang bayi.

Makanan ini juga akan membuat kandungan lebih baik jika melakukan dengan pola sehat dan juga bahkan sebaliknya. Ada beberapa makanan yang tidak di anjurkan di konsumsi oleh ibu hamil, karena dalam kandungannya mengakibatkan kerusakan janin. Nah, berikut makanan yang tidak baik di konsumsi ibu hamil.

Daging belum terlalu matang

Daging ruminansia atau lainnya yang di masak atau di tebus belum matang, akan mengakibatkan kontaminasi langsung dengan bakteri berupa Coliform, Toksoplasmosis dan Salmonella. Selain itu, hati jenis ternak apapun tidaklah baik di konsumsi ibu hamil, karena akan merusak jaringan pembentukan janin di dalam ibu hamil.

Telur Mentah dan Setengah matang

Memanglah telur merupakan sumber protein yang sangat tinggi, namun tidak di sarankan bahwa telur di konsumsi dengan mentah ataupun setengah matang. Karena kandungan yang ada di telur setengah matang itu, megandung bakteri yang sangat membahayakan janin ibu hamil.

Produk susu tidak di pasteurisasi

Susu memanglah sumber vitamin bahkan nutrisi yang tinggi, tetapi tidak di sarankan bahwa susu kemasan atau susu tidak di pasteurisasi. Karena susu yang tidak di pasteurisasi tersebut akan banyak mengandung zat yang sangat berbahaya bagi janin atau bayi yang ada di dalam perut ibu hamil. Kandungan tersebut akan merusak dan menghambat perkembangan pada janin.

Minuman berkafein

Banyaknya mengkonsumsi minuman berkafein ternyata dapat mempengaruh perkembangan dan pertumbuhan janin. Menurut beberapa penelitian mengatkan bahwa minuman kafein ini akan menyebabkan kandungan akan mudah gugur dan juga pendarahan yang berlebihan.

Namun, ada beberapa penelitian juga mengatakan bahwa dengan kekurangan kafein akan menurunkan cairan dan juga kalsium di dalam tubuh.

Minuman beralkohol

Minuman beralkohol memanglah menganggu kesehatan tubuh, selain itu dapat juga menghambat pertumbuhan janin, serta akan mengakibatkan sulitnya proses melahirkan. Karena kandungan alkohol ini sangat merusak kinerja organ dalam reproduksi wanita, sehingga akan mudah terhambat dalam proses melahirkan.

Ikan Mengandung merkuri

Sebagian ikan pastinya memiliki kandungan merkuri baik rendah maupun tinggi, kandungan tersebut akan mengakibatkan penurunan tenaga, pendarahan , metabalisme tidak lancar dan bahkan sulit untuk melahirkan. Oleh karena itu, sebaiknya melakukan pemilihan ikan yang tidak mengandung merkuri di dalamnya.

Sayuran Tidak Hiegenis

Sebagian ibu hamil tidaklah memperhatikan sayuran dalam jenis apapun yang di konsumsi baik di cerna oleh tubuh. Salah satunya sayuran yang tidak higienis tidaklah baik untuk kesehatan para ibu hamil, karena kandungan yang ada di dalamnya akan hilang karena sudah tercemar dengan lingkungan sekitar. Dalam penangganan ini sebaiknya memilih sayuran yang segar, tidak banyak mengandung pestisida atau dan juga melakukan pencucian sebelum mengkonsumsinya.

Baca juga : Mengetahui 7 Waktu Yang Paling Tepat Minum Air Putih

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *