Inilah Daftar Makanan Yang Sangat Berbahaya diKonsumsi Bayi

Inilah Daftar Makanan Yang Sangat Berbahaya diKonsumsi Bayi – Makanan bayi memanglah harus di pehatikan dengan baik. karena bayi sangat rentan terhadap makanan yang dia makan, oleh karena itu pilihlah makanan yang sangat menyehatkan untuk bayi.

Untitled

Namun, ibu rumah tangga harus juga memperhatikan makanan berbahaya atau tidak layak di konsumsi untuk bayi. Berikut makanan yang tidak baik di konsumsi untuk bayi dan sangat berbahaya.

Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan yang tidak di terapkan dan di anjurkan untuk bayi, karena kandungan ikan tidak baik di konsumsi untuk bayi. Kandungan itu berupa merkuri yang akan membuat bayi mudah tersedak dan sulit bernafas. Misalnya ikan todak atau tuna yang banyak mengandung merkuri yang tinggi.

Makanan yang membuat tersedak

Secara umumya, banyak selaki makanan yang sangat menyehatkan. Namun, tidaklah semua makanan menyehatkan tersebut bisa di konsumsi oleh bayi. Potongan buah atau sayuran, serta daging sangat sulit untuk di cerna atau di konsumsi bayi. Oleh karena itu, lakukan penghalusan atau penghancuran makanan tersebut hingga lembut agar mudah di kunyah bayi anda.

Susu sapi

Susu sapi merupakan makanan yang tidak di anjurkan di konsumsi oleh bayi, karena kandungan susu sapi tidak memiliki kandungan zat besi, seng, vitamin C dan E yang tinggi. Oleh karena itu susu ini sangat berbahaya untuk bayi, yang akan mengakibatkan sakit perut dan pencernaan rusak.

Minuman banyak mengandung kafein

Makanan atau minuman yang banyak mengandung kafein merupakan makanan atau minuman yang tidak baik untuk di konsumsi bayi. Karena kandungan tersebut akan mengakibatkan berbagai penyakit misalnya: perut mulas, pencernaan rusak dan juga rewel.

Madu

Madu memiliki kandungan spora bakteri Clostridium botulinumyang sangat tidak baik untuk pencernaan pada bayi dan juga akan mengakibatkan membuat otot keram. Sebaiknya untuk mengindari madu tersebut, sebelum berakibat  fatal.

Kacang kacangan

Kacangan ini memang sangat tidak di anjurkan bagi bayi, di karena kandungan serat yang sangat tinggi akan membuat bayi mudah tersedak dan juga tenggorokan kering. Sebab itu, jangan sekali-sekali membuat makanan bayi dengan kacang-kacangan tersebut.

Telur

Telur memanglah kaya protein, namun telur tidak baik di konsumsi untuk bayi. Karena telur akan membuat kulit bayi menjadi alergi atau gatal-gatal dan sebagainya. Karena kulit bayi sangat rentan terhadap makanan ataupun lingkungan. Oleh karena, itu sebaiknya jangan mengkonsumsi telur terlebih dahulu hingga umur bayi sudah 2-3 tahun.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *