Inilah Hacker-Hacker yang Paling Ditakuti

Inilah Hacker-Hacker yang Paling Ditakuti – Hacker merupakan orang yang paling ditakuti di dunia teknologi komunikasi.

Seperti layaknya pencuri atau perampok di dunia sebenarnya, para hacker atau dikenal juga dengan nama pelaku cybercrime ini juga membuat ketidaknyaman dengan berbagai terornya. Perbedaannya para hacker ini berbuat kejahaan di dunia maya.

Para penggila dunia teknologi komunikasi dan informatika pasti tidak asing dengan para hacker ini. Bukan hanya ada di luar negeri, di Indonesia saja sudah banyak hacker hacker yang berkeliaran bersiap menyantap mangsanya yang lengah.

Mulai dari industri game, media sosial, blog atau website, sampai industri perbankan, bahkan situs resmi Kepresidenan RI tercatat telah mencicipi kejailan para hacker ini.

Hacker atau jika dalam istilah Bahasa Indonesia disebut sebagai peretas, digolongkan menjadi dua jenis yaitu white hat hacker dan black hat hacker.

Sesuai namanya, White-hat Hackers merupakan kelompok peretas baik hati yang memanfaatkan kemampuannya untuk hal hal baik seperti pengembangan dunia teknologi komunikasi dan informatika.

Black-hat Hackers merupakan kebalikan dari golongan pertama yakni kelompok peretas jahat yang memanfaatkan kemampuannya untuk tindak kejahatan (cybercrime).

Kali ini Cekiwir akan mencoba memaparkan daftar Black-hat Hackers yang paling ditakuti di dunia. Inilah daftar-daftarnya.

Milw0rm

Untitled

Milw0rm terkenal dengan tindak kejahatan pada 3 Juni 1998. Saat itu para aktivis hacker ini meretas fasilitas penelitian nuklir terbesar milik India.

Sebenarnya Milw0rm membawa tujuan baik yang ingin  disampaikan yakni mengkampanyekan gerakan anti nuklir.

Namun cara tersebut dianggap kurang tepat. Milw0rm berhasil mengacak-acak firewall dan menghapus data-data penting pada fasilitas penelitian tersebut. Tercatat juga website FIFA, Ritz Hotel dan situs resmi kerajaan Arab Saudi pernah disambangi peretas ini.

Master of Deception

Untitled

Aktivis hacker asal New York ini berdiri pada tahun 1989. Cara kerja kelompok ini adalah dengan membobol sistem komputasi para korbannya, mencuri informasi rahasia, kemudian menjualnya ke pihak tertentu.

Lizard Squad

Untitled

Kejahatan kelompok hacker Lizard Squad yang terkenal adalah kejailan mereka pada malam Natal 2014. Kelompok ini menyerbu beberapa perusahaan besar, seperti Sony PlayStation, Xbox, sampai situs media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Ciri khas kawananan Lizard Squad adalah dengan meretas sistem komputasi para korban dengan tools DDoS Attack.

Anonymous

Untitled

Kelompok ini merupakan yang paling terkenal dan paling ditakuti. Ciri khasnya adalah dengan meninggalkan simbol topeng Guy Fawkes V for Vendetta.

Tercatat, website Departemen Kehakiman AS, Universal Music Group, Pentagon, sampai kartel narkoba Meksiko yang  bernama Los Zetas pernah menjadi korban serangan Anonymous. Jumlah kelompok ini adalh yang terbanyak dengan 5.635 anggota.

Itulah tadi daftar hacker paling ditakuti. Jika diperhatikan, ciri khas para penjahat cyber ini berbeda-beda. Mulai dari bentuk protes kepada pemerintah dan yang murni bermotif kriminal.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *