Inilah spesifikasi dan fitur Apple Watch

Inilah spesifikasi dan fitur Apple Watch – Apple akhirnya merilis Apple Watch secara resmi kepada publik pada event Spring Forward di Amerika Serikat. Apple Watch tersedia dalam dua varian ukuran (biasanya menunjukan peruntukan wanita dan pria), tiga varian model, dengan bandrol harga yang berbeda-beda, serta tali pengikat yang bervariasi.

123

Apple watch mengusung desain yang modern, mewah dan futuristik dengan desain bentuk kotak persegi panjang. Keempat sudutnya membentuk kontur membulat yang sangat i cathing.

Tersedia dalam tiga varian tipe yaitu Apple Watch Sport, Apple Watch, dan Apple Watch Edition dan dalam dua varian ukuran yaitu, 38 mm dan 42 mm. Masing-masing tipe juga hadir dengan dua pilihan warna.

Tipe Apple Watch Sport didesain dengan lapisan alumunium yang diklaim berekuatan 60 persen lebih tangguh dari jenis alumunium biasa. Tipe ini tersedia dalam dua warna, yaitu silver aluminum dan space gray aluminum. Tipe varian ini merupakan varian termurah dengan harga Rp 4,6 juta untuk ukuran 38mm dan Rp 5,2 juta untuk yang berukuran 42mm.

Untuk tipe Apple Watch desainnya dilapisi dengan stainless steel dengan dua varian warna, yaitu original stainless steel dan space black stainless steel. Tipe jenis ini ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal yaitu Rp 7,2 juta untuk ukuran 38mm dan Rp 7,9 juta untuk ukuran 42mm. Harga tersebut juga dapat beragam tergantung pilihan strap yang diinginkan.

Tipe terakhir yaitu Apple Watch Edition dengan desain mewah dilapisi emas 18 karat dengan dua warna, yellow gold dan rose gold serta pilihan strap kulit. Koleksi ini diperuntukkan untuk yang ingin tampil mewah dan glamor menggunakan Apple Watch. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp 130 juta.

Masuk ke dapur pacu, Apple menanamkan fitur NFC untuk memudahkan memindahkan media, Bluetooth 4.0, Wi-Fi, sensor-sensor kesehatan, Taptic Engines, dan juga mengusung teknologi Force Touch yang mampu membedakan tekanan dan sentuhan di layar sentuh

Selain itu, layar Apple Watch mengusung layar beresolusi 272×340 dan 312×390 pixels dan telah didukung teknologi Retina. Sudah tentu tampilan layarnya terlihat sangat jernih. Ada juga fitur Digital Crown untuk mengakses aplikasi bawaannya. Uniknyanya, Apple Watch ini tahan terhadap percikan air. Apple Watch sendiri dapat bertahan seharian hingga 18 jam.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *