Intel Rilis Notebook dengan Teknologi Recharger Tanpa Kabel

Intel Rilis Notebook dengan Teknologi Recharger Tanpa Kabel – Pabrikan teknologi yang berdomisili di Amerika Serikat yang terkenal dengan perangkat canggihnya seperti mikroprosesor yaitu Intel, merupakan salah satu perusahaan yang dapat dikatakan melakukan perkembangan yang sangat pesat di bidang teknologi terkini.

Untitled

Beberapa waktu yang lalu, Intel dikabarkan merilis inovasi teknologi terbarunya berupa Notebook dengan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya yaitu dengan teknologi tanpa kabel (Wire-Free).

Menurut kabarnya, Notebook Intel yang mengusung teknologi tanpa kabel (Wire-Free) ini mampu melakukan isi ulang daya (recharger) dan melakukan koneksi ke berbagai gadget lainnya tanpa menggunakan kabel atau perantara.

Intel sebagai vendor pengmbang mengklaim notebook dengan teknologi terbaru ini adalah notebook pertama didunia yang mengsung teknologi wire-free ini.

Aktivitas pengisian baterai dapat dilakukan kapan saja dengan cara meletakkan perangkat notebook di atas permukaan yang mampu mengalirkan daya secara nirkabel. Mudah bukan? Selain itu notebook terbaru pabrikan Intel ini dapat juga terhubung ke gadget/perangkat lain dengan teknologi konektivitas tanpa kabel juga.

Fungsi ini mampu menampilkan interface eksternal pada layar perangkat lainnya yang tentunya mendukung teknologi Wireless Display (Wi-Di) juga. Sehingga dengan teknologi ini gambar/display yang dikeluarkan sebuah layar notebook tidak harus terhubung menggunakan kabel baik itu kabel HDMI, VGA ataupun kabel konektivetas lainnya.

Pada acara Intel Developer Forum di Tiongkok, pihak Intel menjelaskan bahwa notebook dengan teknologi wire-free ini akan menjadi perangkat pertama di dunia dengan tidak membutuhkan konektivetas kabel. Diketahui juga pada bulan Juni tahun lalu rancangan teknologi notebook wire-free ini sudah banyak digembor-grmborkan.

Selain mengusung teknologi wire-free, diketahui notebook terbaru Intel ini akan dilengkapi dengan prosesor terbaru keluaran pabrik serupa yakni prosesor jenis Skylake yang dikabarkan baru akan masuk ke pasar global pada tahun ini.

Baca Artikel Lainnya :

Meskipun mengusung inovasi yang positif pada teknologi terbarunya ini, namun sepertinya dukungan dari beberapa stakeholder terkait yang masih dirasa kurang akan menjadi tantangan tersendiri bagi pihak Intel yang harus mengubah mindset yang ada sekarang ini dimana trend global yang membutuhkan sesuatu yang lebih efektif dan efisien.

Diketahui saat ini Intel sudah melakukan pendekatan ke beberapa pihak pembangun fasilitas umum untuk diajak bekerja sama dalam pengadaan stasiun pengisian daya nirkabel ini.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *