iPhone 6 Plus Spesifikasi dan Harga

iPhone 6 Plus Spesifikasi dan Harga – Tak hanya meluncurkan iPhone 6, pihak Apple juga meluncurkan iPhone 6 Plus yang dari namanya saja kita bisa tahu kalau iPhone 6 Plus ini lebih unggul daripada iPhone 6. IPhone 6 Plus dihadirkan oleh Apple dengan perbedaan model ukuran body lebih besar dibanding iPhone 6 original dengan layar mencapai 5.5 inchi sehingga dapat bisa dikatakan ini adalah iPhone 6 versi tablet.

Untitled

Peningkatan luas layar juga diiringi penambahan tingkat resolusinya. Walaupun lebih besar, layar iPhone 6 plus mempunyai kualitas lebih baik dari pendahulunya yaitu iPhone 6. Dengan ukurannya 5.5 inchi, iPhone 6 Plus memiliki resolusi 1920×1080 piksel yang menghasilkan kerapatan piksel 401 per inci. Angka tersebut menunjukkan konten visual yang tampil dilayar akan tampak jernih dan lebih detail.

Masuk ke dapur pacu, Iphone 6 Plus tentu saja dibekali dengan processor yang canggih yakni Dual Core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based). Spesifikasi prosesor ini masih didukung dengan kapasitas memori RAM mencapai 1 GB. Cukup memadai untuk sebuah smartphone kelas atas.

Beralih kesektor lain yaitu pada kartu grafis dimana kualitas tinggi mampu dihasilkan oleh PowerVR GX6650 serta Chipset A8 yang merupakan buatan vendor Apple. Dijamin dengan spesifikasi level ini iPhone 6 plus mampu menjalankan game grafis HD dengan lancar jaya.

Penggemar dunia fotografi akan dimanjakan dengan sistem kamera pada iPhone 6 plus yang dapat dikatakan tidak biasa. Pada kamera belakang ditanamkan kamera dengan resolusi 8 MP dan 1.2 MP untuk kamera belakang. Masih tergolong sama dengan pendahulunyanya yakni Iphone 6.

Dengan resolusi kamera ukuran 8 MP setidaknya mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 3264 x 2448 pixel. Fitur lain yang ditambahkan adalah optical image stabilization untuk mencegah gambar blur, phase detection autofocus untuk pengambilan gambar cepat, dan LED flash untuk penerangan tambahan pada kondisi minim cahaya.

Masalah konektivitas sudah tersedia konfigurasi DC-HSDPA kecepatan 42 Mbps, dan HSUPA kecepatan 5.76 Mbps, serta LTE dengan kecepatan sampai 150 Mbps. Sedangkan sistem bluetooth yang ditanamkan adalah versi Bluetooth v4.0 yang lebih cepat dalam mentransfer data.

Adanya perluasan layar berimbas pada ukuran bodi ponsel dan kapasitas daya baterai. Oleh karena itu iPhone 6 Plus dibekali kapasitas baterai lebih tahan lama guna menyesuaikan dengan pemakaian yang mampu bertahan pada kondisi standby sampai 384 jam, waktu bicara menggunakan jaringan 3G 24 jam, mengakses internet menggunakan jaringan 4G LTE 12 jam dan bertahan sampai 80 jam ketika digunakan untuk memutar audio.

Harga iPhone 6 Plus sedikit lebih mahal sekitar 1,5-2 juta lebih mahal di tiap tipe memorinya dibandingkan iPhone 6 original. Dikutip dari web resminya, harga iPhone 6 Plus di Indonesia diperkirakan mencapai 10,7 juta untuk 16 GB, untuk 64 GB mencapai 12,1 juta dan untuk 128 GB mencapai 14 juta.

Baca Juga ; Xiaomi Redmi Note: Android Octa Core RAM 2GB

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “iPhone 6 Plus Spesifikasi dan Harga

  1. Pingback: Samsung Galaxy A3 Ponsel Kelas Menengah Dengan Desain Stylus | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *