Jagung, Tanaman Pangan dengan Manfaat yang Khas untuk Wajah

Jagung, Tanaman Pangan dengan Manfaat yang Khas untuk Wajah – Jagung merupakan salah satu tanaman pangan yang paling banyak dibudidayakan dan dikonsumsi setelah padi. Jagung adalah tanaman pangan dan dikategorikan sebagai makanan pokok seperti halnya padi dan singkong.

Untitled

Jagung banyak digunakan untuk membuat masakan ataupun makanan lainnya. Jagung memiliki banyak sekali gizi yang baik bagi tubuh kita guys. Selain kandungan karbohidrat dan kalsium yang sangat tinggi, jagung juga kaya akan kandungan vitamin, seperti vitamin A, C, B12, dan B5. Asam sitrat juga banyak terkandung didalamnya serta masih banyak lagi gizi yang lainnya.

Namun, selain bagi kesehatan tubuh, ternyata jagung juga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kecantikan salah satunya ialah dapat menghilangkan noda- noda hitam pada kulit wajah. Noda- noda hitam tersebut dapat berasal dari efek sinar matahari yang terlalau lama menyinari wajah dan juga dikarenakan noda bekas jerawat.

Noda-noda hitam tersebut tentu sangat menggangu penampilan seseorang terutama bagi kaum wanita karena wajah merupakan bagian tubuh yang sangat penting dan perlu dijaga kecantikannya.

Kandungan vitamin C yang ada pada jagung tersebut berguna untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru dan menggantikan sel- sel kulit yang mati. Selain itu asam sitrat pada jagung juga berfungsi sebagai antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan noda- noda hitam tersebut kembali muncul pada wajah. Tentunya dua nutrisi pada jagung tersebut sangat spesial kan guys ? Yuk kita buat sendiri masker dari jagung untuk menghilangkan noda-noda hitam pada wajah.

Membuat masker jagung sangatlah mudah. Caranya adalah dengan mencuci bersih jagung pada air yang mengalir. Jenis jagung yang dipilih sebaiknya jagung yang masih muda karena memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan dengan jagung yang sudah tua. Selain itu ybagian jagung yang digunakan untuk membuat masker hanyalah bagian daging jagungnya (tidak termasuk bonggol jagung).

Setelah itu parut jagung atau dapat pula diblender agar mendapatkan tekstur jagung yang lebih halus. Kemudian oleskan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Olehkan secara merata pada wajah sambil dipijit dengan gerakan memutar, karena kulit jagung tersebut berkhasiat juga sebagai scrub alami yang dapat mengangkat sel- sel kulit mati pada wajah.

Setelah selesai diamkan masker tersebut selama 10-15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih. lakukan secara rutin dan teratur minimal 2 minggu sekali agar noda bekas jerawat cepat hilang dan wajah terawat kecantikannya.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *