James M Tour Ilmuwan Spesialisasi Bidang Nanoteknologi

James M Tour Ilmuwan Spesialisasi Bidang Nanoteknologi – James M Tour merupakan seorang ilmuwan kimia organik sintesis, khususnya di bidang teknologi nano. James M Tour merupakan seorang professor kimia, professor ilmu bahan dan teknologi nano serta professor ilmu computer di Rice University di Houston Texas, Amerika Serikat.james

James M Tour dikenal karena karyanya dalam elektronik molekuler dan molekuler perubahan molekul. James M Tour juga telah terlibat dalam pekerjaan lainnya seperti pembuatan sebuah nanocar dan nanokids yang merupakan DVD pembelajaran interaktif untuk mengajarkan anak – anak tentang dasar – dasar kimia dan fisika, SciRave, revolusi Dance Dance serta paket Guitar Hero untuk mengajarkan konsep ilmu pengetahuan kepada siswa sekolah menengah.

Banyak sekali karyanya berupa mesin yang berkaitan dengan bahan karbon, tenologi nano, kimia, pembuatan polimer, pembuatan mesin energi yang dapat diperbarui, memori elektronik dan lain – lain. Bahkan James M Tour dapat memecahkan air menjadi H2 dan O2 menggunakan metal chalcogenide.

James M Tour mendirikan Molecular Electronic Corporation dan juga bergabung dengan departemem kimia, ilmu computer dan ilmu bahan serta teknologi nano di Rice University.

James M Tour menerima gelar sarjananya dari Syracuse University di tahun 1981, kemudian berhasil menyelesaikan pendidikan doktoralnya dan mendapatkan gelar PhD pada tahun 1986 selanjutnya menyelesaikan karya postdoctoral di University of Wisconsin-Madison sejak tahun 1986 hingga tahun 1987 dan di Stanford University sejak tahun 1987 hingga tahun 1988.

Selama ini James M Tour telah mendapatkan lebih dari 60 paten untuk karya – karya nya di Amerika Serikat ditambah lagi banyak sekali paten di luar Amerika Serikat. James M Tour juga telah mempublikasikan penelitian lebih dari 500 penelitian.

James M Tour lahir pada tahun 1959 di kota New York. James M Tour merupakan seorang ilmuwan berkebangsaan Amerika Serikat yang saat ini tinggal di Houston Texas Amerika Serikat. James M Tour di tahun 2001 menandatangani sebuah petisi controversial yang meragukan teori evolusinya Darwin yang mana petisi tersebut sebenarnya digunakan dalam pergerakan untuk mempromosikan Intelegent Design.

James M Tour mengatakan bahwa James M Tour merasa penjelasan – penjelasan yang diberikan mengenai evolusi tersebut tidak lengkap sehingga James M Tour merasa sulit untuk percaya bahwa alam dapat memproduksi perlengkapan sel melalu proses yang acak.

Di dalam situs pribadinya, James M Tour menulis bahwa dari apa yang dilihatnya, mikroevolusi adalah fakta dan tidak ada perbedaan pendapat mengenai mikroavolusi. yang menjadi inti perdebatan bagi James M Tour, adalah perhitungan dari mikroevolusi ke makroevolusi.

Dalam hal penghargaan, tidak diragukan lagi James M Tour mendapatkan banyak sekali enghargaan. Bahkan James M Tour masuk ke dalam daftar 50 ilmuwan paling berpengaruh di dunia saat ini di tahun 2014 oleh TheBestSchool.org. J

ames M Tour juga dijadikan Scientist of The Year oleh majalah R&D di tahun 2013. James M Tour memenangkan ACS Nano Lectureship Award di tahun 2012. Kemudian di tahun 2008 James M Tour mendapatkan penghargaan NASA Space Act Award karena pengembangan yang dilakukannya terhadap nanotube karbon. Masih banyak sekali penghargaan lainnya yang ia dapatkan.

Baca juga : Ilmuwan Penemu Inti Atom yang Mendapatkan Penghargaan Nobel Fisika

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *