James Madison, Presiden Ke Empat Amerika Serikat

Biografi James Madison, Presiden Ke Empat Amerika Serikat – James Madison Junior dilahirkan pada tanggal 16 Maret 1751 di Perkebunan Bele Grove di dekat pelabuhan Conway, Virginia. James Madison Junior merupakan seorang tokoh politik Amerika Serikat, ahli politik dan juga mantan presiden Amerika Serikat yang ke empat. Di mana James Madison Junior menjabat sejak tahun 1809 hingga tahun 1817.madison

James Madison Junior dielu – elukan sebagai Bapak dari Konstitusi karena bantuannya dalam membuat konstitusi Amerika Serikat dan sebagai kunci sukses dan penulis dari Bill of Right. James Madison Junior menjadi seorang politikus sepanjang umur dewasanya.

Setelah konstitusi telah disusun, James Madison Junior menjadi salah satu pemimpin di dalam pergerakan untuk mengesahkannya. Kolaborasinya dengan Alexander Hamilton dan John Jay membuat The Federalist Papers di tahun 1788. Mengenai mereka tersebar hingga ke New York pada saat itu, James Madison Junior juga seorang delegasi ke Virginia untuk konvensi konstitusional yang disyahkan.

Serta menjadi seseorang yang mensukseskan upaya pengesahan di Virginia. Seperti kebanyakan politikus se – zamannya, James Madison Junior mengubah pandangan politiknya selama hidupnya. Selama penyusunan dan pengesahan konstitusi, James Madison Junior menyokong sebuah pemerintahan kebangsaan yang kuat, meskipun kemudian James Madison Junior menjadi lebih suka pada pemerintahan Negara bagian.

Pada tahun 1789, James Madison Junior menjadi seorang pemimpin di dewan perwakilan yang baru, di mana mereka menyusun banyak hukum – hukum dasar. James Madison Junior tercatat untuk penyusunan sepuluh amandemen pertama untuk konstitusi dan kemudian dikenal sebagai Bapak dari The Bill of Right. James Madison Junior bekerja dekat dengan presiden George Washington untuk mengorganisir pemerintahan federal yang baru.

Sehingga James Madison Junior melepas kolaborasi dengan Alexander Hamilton dan kemudian pada tahun 1791 Alexander Hamilton menjadi partai Federalis. Sedangkan James Madison Junior dan Thomas Jefferson mengorganisir partai mereka sendiri yagn kemudian disebut partai Republik atau partai demokrasi republik.

Sebagai Sekretasis Serikat Jefferson sejak tahun 1801 hingga tahun 1809, James Madison Junior mengawasi perdagangan Louisiana, yang mana ukurannya dua kali bangsa. Setelah keturutsertaannya dalam pemilihan presiden, James Madison Junior memimpin kemakmuran yang diperbaharui selama beberapa tahun.

Sebagai seorang presiden, setelah adanya protes – protes kegagalan diplomatic dan sebuah embargo perdagangan melawan Inggris, James Madison Junior memimpin Amerika Serikat ke dalam Perang di tahun 1812. James Madison Junior menanggapi pelanggaran batas Inggris pada kehormatan dan hak – hak orang Amerika, ditambah lagi James Madison Junior menginginkan untuk mengakhiri pengaruh inggris di antara sekutu Indian mereka yang bersikukuh menghalangi penyelesaian Amerika serikat di Midwest dekitar danau Great.

James Madison Junior menemukan perang menjadi menghantui administrative . hasilnya James Madison Junior setelah itu mendukung sebuah pemerintah bangsa dan militer yagn kuat, begitu juga bank nasional yang sebelumnya ditentangnya. James Madison Junior meninggal pada tanggal 28 Juni 1836.

Baca juga : Alexander III Macedon, Raja Pelindung Yunani

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *