Jangan Membungkus Daging dengan Kantong Plastik Pakai Ulang !!!

Jangan Membungkus Daging dengan Kantong Plastik Pakai Ulang !!! – Kantung plastik merupakan barang yang sangat lekat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Fungsinya dalam menampung seluruh barang didalamnya dan memudahkan kita dalam mengangkut semua barang sekaligus membuat kantung plastik sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Untitled

Penggunaan plastik pakai ulang saat ini menjadi marak di Indonesia. Selain dapat dipakai kembali, penggunaan plastik daur ulang dinilai merupakan kegiatan ramah lingkungan.

Memakai plastik ini akan mengurangi konsumsi plastik sekali pakai yang memiliki sifat yang sulit terdekomposisi dan apabila di bakar, pastinya mengeluarkan asap yang sangat mengganggu.

Tapi kamu perlu tahu nih, hindari menggunakan plastik pakai ulang untuk membawa daging. Kira-kira apa yang menjadi alasanannya ya ?

Prof. Pennington mengungkapkan bahwa menggunakan kantong plastik untuk membawa daging yang masih mentah sangat berbahaya bagi kesehatan, apalagi plastik yang bisa dipakai ulang. Kita tidak bisa membayangkan banyaknya bakteri menular yang terkandung dalam daging mentah.

Tidak hanya bakteri E. coli penyebab penyakit diare, beberapa daging juga mengandung cacing pita yang merupakan penyebab utama penyakit hati.

Dan jika plastik reusable bekas mengangkut daging digunakan kembali untuk membawa makanan, sudah pasti makanan tersebut akan tercemar beberapa bakteri tersebut.

Dan lebih parahnya lagi terkadang bakterimasih tetap tinggal di plastik walalupun sudah dicuci hingga bersih. Pastinya sangat mengancam kesehatan kamu.

Faktanya bakteri yang terdapat di dalam daging sangat mudah sekali menyebar ke bahan makanan yang lainnya.

Menyatukan bahan makanan dengan daging mentah di dalam kantung plastik yang sama wajib untuk dihindari mengingat kandungan bakteri yang tinggi pada daging mentah tersebut.

Jangankan bersentuhan dengan dagingnya secara langsung, plastik bekas membungkus daging juga menjadi vector yang ampuh dalam menyebarkan penyakit. Untuk itu mengangkut daging harus dipisahkan dengan bahan makanan lainnya.

Untuk itu, Bisakah Kita Tetap Menggunakan Plastik Bekas Membawa Daging ?

Kantong plastik bekas membungkus daging wajib untuk dibuang, walaupun plastik tersebut dapat dipakai ulang. Kandungan bakteri yang sangat tinggi tersebut tidak akan hilang walaupun dicuci dengan antibakteri sekalipun.

Kantung plastik tersebut hanya ditujukan untuk makanan dalam kemasan, jangan makanan yang telah menyentuh tanah apalagi daging mentah.

Baca Artikel Lainnya :

Ketidaktahuan masyarakat terhadap hal tersebut membuat gangguan kesehatan yang ditimbulkan kantung plastik menjadi meningkat.

Bayangkan saja hampir 97% masyarakat inggris tidak mengetahui hal tersebut dan mengaku tidak pernah sekalipun mencuci kantung plastik tersebut. Padahal kandungan E.coli didalamnya dapat mencapai 8% di dalam kantung tersebut.

Semoga bermanfaat..

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *