Jangan Sepelekan Perut Kembung, Berbahaya!

Jangan Sepelekan Perut Kembung, Berbahaya! – Sebagian besar orang biasanya menganggap bahwa perut kembung merupakan sebatas penyakit ringan.

w

Hanya cukup dengan mengoleskan minyak angin ditemani satu gelas air hangat maka dianggap penyakit yang satu ini akan menghilang dengan sendirinya.

Namun tahukah Anda jika ternyata perut kembung ini juga tidak boleh disepelekan begitu saja? Hal ini dikarenakan bisa mengindikasikan berbagai penyakit di dalam tubuh maupun gangguan saluran pencernaan.

Indigestion atau Dyspepsia

Penyakit yang satu ini menunjukkan gejala seperti perut yang tidak nyaman, mual hingga ingin muntah.

Jenis penyakit ini juga mengindikasikan adanya abnormalitas pencernaan layaknya luka di bagian dalam lambung serta naiknya asam lambung menuju tenggorokan.

Bisul Lambung atau infeksi

Anda perlu mengetahui bahwa kembung juga bisa menjadi gejala dari bisul atau infeksi lambung. Untuk yang satu ini menunjukkan indikasi adanya tukak, infeksi maupun bisul di bagian dalam lambung.

Infeksi yang muncul ini sebenarnya akibat dari keadaan lambung yang semakin menipis. Sementara pemicunya sendiri bisa terjadi akibat konsumsi beberapa jenis obat tertentu seperti misalnya anti reumatik.

Sindrom iritasi usus

Merupakan gangguan pada sistem pencernaan serius yang menimbulkan gangguan di pergerakan usus. Sehingga dalam hal ini usus akan menjadi lebih sensitif.

Gejala yang ditimbulkannya disertai juga dengan masalah pada kebiasaan buang air besar. Contohnya adalah diare parah, susah BAB hingga perut terasa nyeri.

Baca Artikel Lainnya :

Sebenarnya pemicu dari munculnya kondisi ini adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak, sehingga tubuh menjadi kekurangan asupan serat.

Kelainan jantung

Perut kembung ternyata juga bisa menjadi indikasi dari adanya tanda kelainan jantung. Gejalanya sendiri adalah perut kembung yang disertai juga dengan keringat dingin secara terus menerus, denyut nadi akan bergerak secara lebih cepat dari biasanya hingga rasa sakit berlebihan pada perut.

Masalah ini juga turut menyebabkan serangan jantung tiba-tiba yang bisa berujung pada kematian mendadak.

Nah, bagi Anda yang sekiranya mengalami gejala seperti di atas, lebih baik segera konsultasikan kepada dokter agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *