Jenis Beberapa Batu Akik Berikut paling Di Buru Di Dunia

Saat ini batu akik sangat digandrungi, baik itu di Indonesia maupun dunia.Harga batu akik sangatlah mahal bahkan harganya bisa mencapai milyaran rupiah.

Batu akik ini biasanya digunakan untuk perhiasan, karena desainnya yang menarik maka tak jarang rang rela mengeluarkan kocek yang besar untuk memiliki batu akik tersebut, selain itu juga batu akik bisa dijadikan alat untuk berinventasi. Berikut ini 5 Jenis batu akik paling Di Buru Di Dunia :

1. Batu akik Jadeite – US$3 juta/karat

m 99

Jadeite adalah batu akik paling langka dan  termahal. Ditemukan di Guatemala,  Warna batu akik ini biasanya putih,  hijau  atau keabu-abuan.   harga paling tinggi  pernah mencapai  US $  9,3 juta untuk kalung  beruntaikan 27 jadeite berdiameter 5mm

2. Batu akik Berlian Merah – US$2,5 juta/karat

m 100

Batu akik berlian merah ini paling sedikit  ditemukan, Batu ini mempunyai  warna merah keunguan, dan termasuk jenis berlian termahal. Biasanya batu akik Berlian merah ini dilelang setiap 2 tahun sekali , dan biasanya akan terjual seharga jutaan dolar.

3. Batu akik Serendibite – US$2 juta/karat

m 101

Batu akik Serendibite ini sangat langka dan hanya terdapat di Srilanka. Sampai sekarang ini tercatat hanya ada 3 serendibite yang  dipotong yaitu ukuran0,56 karat, ukuran 0,55 karat dan ukuran 0,35 karat,. US$14.300 per karat untuk Ukuran paling kecil terjual.

4. Batu akik Garnet– US$1,5 juta/karat

m 102

Batu akik Garnet ini macam-macam warnanya. Biasanya berwarna pink, merah, coklat, oranye, ungu, kuning, biru dan hitam. Warna biru adalah warna yang paling langka dan ditemukan di madagaskar pada tahun 1990.

Batu akik ini bisa berubah warna, bila disiang hari berwarna biru kehijauan maka dimalam hari menjadi bersinar keunguan. Harga tertinggi adalah untuk garnet biru 4,2 karat sekitar US$6,8 juta pada 2003.

5. Batu akik Painite – US$60.000/karat

m 103

Baca Artikel Lainnya :

Batu akik Painite ini diyakini sebagai mineral paling langka di bumi. tahun 1950 pertama kali Painite ditemukan di Myanmar oleh Arthur Pain. Sampai saat ini, hanya ada 3 painite kecil yang pernah ditemukan.

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *