Jenis Binatang Ternak yang Menguntungkan Bila Dibudidaya

Jenis Binatang Ternak yang Menguntungkan Bila Dibudidaya – Beternak adalah salah satu cara dari jaman nenek moyang manusia bertahan hidup setelah sebelumnya melakukan kegiatan berburu dan juga meramu. Keadaan ini menjadi semakin membuat perkembangan akan nilai kehidupan menjadi semakin berubah.

Untitled

Memang jika ditinjau dari beberapa aspek hal ini memang berdampak positif tetapi jika ditinjau dari segi perkembangan akan sifat maka hal ini memiliki dampak yang cukup serius. Karena adanya keinginan untuk mendapatkan dan menimbun harta kekayaan dari hasil peternakannya yang semakin maju membuat orang berbondong-bondong memiliki sifat dan rasa serakah yang cukup tinggi.

Dalam segi ekonomi, maka kegiatan ini memiliki dampak yang sangat bermanfaat dan juga berguna karena seseorang dapat dengan lebih bijak dalam mengelola harta yang dimilikinya dan menyimpannya untuk kegiatan mendatang. Berikut ini adalah beberapa hewan yang paling banyak memiliki prospek peternakan yang paling baik di Indonesia diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Beternak ayam

Peluang dari ayam potong ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Daging ayam merupakan salah satu binatang yang paling banyak diminati oleh penduduk di Indonesia. Tidak hanya dagingnya saja, tetapi bulu dan juga telurnya juga dapat Anda manfaatkan untuk dijual kembali. Cara pemeliharaan ayam yang cukup mudah juga membuat usaha ini merupakan salah satu sarana yang dapat menghantarkan Anda menuju gerbang kesuksesan.

2. Beternak kambing

Kambing merupakan hewan termasuk dalam golongan herbivore. Hewan ini sangat akrab Anda temukan di pedesaan, tetapi bagi Anda yang ingin beternak kambing di perkotaan maka Anda tidak perlu rendah diri, jika Anda memiliki lahan yang cukup maka beternak kambing di perkotaan pun juga merupakan hal yang bisa saja mungkin terjadi. Selain dagingnya kambing juga bisa diambil susunya, harga jual kambing yang tinggi dan juga perawatan yang cukup mudah membuat bisnis ini merupakan hal yang cocok bagi Anda.

3. Beternak burung puyuh

Siapa yang tidak mengenal mengenai telur dari burung puyuh ini. Banyak ditemukan memang mengenai telur yang merupakan hasil dari olahan dari telur burung puyuh ini. Dalam beternak burung ini Anda mungkin memang dituntut untuk mengetahui karakteristik dari burung ini secara khusus. Hal ini memang wajar dibutuhkan mengingat burung puyuh sendiri merupakan salah satu burung yang gampang terkena stress apabila Anda mengacuhkannya.

4. Beternak kelinci

Hewan yang lucu ini kerap kali juga menjadi santapan yang sangat menggiurkan bagi sebagian orang. Bagi Anda yang ingin beternak kelinci maka Anda tidak perlu repot-repot untuk mengurusi mereka, karena biasanya kelinci ini adalah salah satu bintang yang tergolong sangat mandiri, bahkan dalam urusan mencari makan. Biarkan saja kelinci Anda berada di ruang lapang dan berikan beberapa tumbuhan agar kelinci dapat mencari makan dengan sendirinya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *