Jenis-jenis Penyakit Alergi paling Aneh Yang Pernah Ada Di Dunia

Jenis-jenis Penyakit Alergi paling Aneh Yang Pernah Ada Di Dunia – Alergi adalah  suatu respon abnormal dari sistem kekebalan tubuh manusia.

Seseorang yang memiliki alergi, biasanya memiliki sebuah reaksi pada sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang ia anggap berbahaya, walaupun sebenarnya itu tidak berbahaya.

operasi plastikk

Hal ini bisa berupa substansi yang telah masuk atau juga bersentuhan dengan tubuh. Subtansi atau yang biasa di sebut dengan alergen, adalah pemicu suatu alergi, yang berdampak kepada seseorang yang memiliki alergi itu sendiri.

Di saat tubuh seseorang, pertama kali berpapasan / bertemu dengan suatu alergen, maka tubuh akan memproduksi sebuah antibody, karena ia menganggapnya sebagai suatu yang berbahaya.

Dan jika tubuh kembali bertemu dengan alergen yang sama, maka tubuh akan meningkatkan jumlah antibodi yang lebih banyak, terhadap suatu jenis alergen tersebut.

Hal inilah yang dapat memicu pelepasan senyawa kimia yang ada dalam tubuh dan juga dapat menyebabkan gejala-gejala alergi itu sendiri.

Alergi biasanya cenderung berkaitan dengan makanan, udara, debu, ataupun binatang, tapi yang satu ini adalah beberapa alergi yang paling aneh yang pernah ada di dunia, apakah alergi tersebut? Berikut saya rangkum dalam 4 penyakit alergi paling aneh di dunia:

Olahraga

Sebagian orang mungkin sangat menggemari aktivitas berolahraga, tapi bagaimana jika ada seseorang yang alergi berolahraga?

Alergi yang satu ini cukup aneh dan memang ada. Ini adalah sebuah kondisi dimana seseorang akan mengalami suatu reaksi alergi parah setelah melakukan aktivitas fisik atau berolahraga.

Jika seseorang yang sedang mengidap alergi ini melakukan aktivitas olahraga yang terus-menerus, dia akan dapat mengalami gejala cardiovascular collapse yang dapat membahayakannya. Penderitanya biasanya mengalami sakit kepala setelah latihan fisik dalam selama 3 hari.

Air

Alergi ini adalah yang paling aneh yaitu alergi air, alergi ini biasanya disebut sebagai aqua urtikaria genic.

Penderita alergi ini akan merasa gatal dan muncul beberapa benjolan merah yang sangat gatal, tak lama setelah dia telah bersentuhan dengan air.

Cahaya

Alergi ini dikenal juga dengan sebutan istilah “solar urticaria”. Orang-orang yang mengalami kondisi ini sangat sensitif terhadap cahaya.

Baca Artikel Lainnya :

Saat berpapasan dengan cahaya, penderita akan mengalami pembengkakan dan juga bercak merah di sekujur tubuh.

Bersentuhan

Alergi aneh yang satu ini disebut juga sebagai dermatographia atau juga skin writing. Seseorang yang memiliki alergi ini akan mengalami suatu benjolan merah dan juga gatal, Hal ini disebabkan oleh setiap kali ada sesuatu yang menyentuh kulit mereka, bahkan termasuk yang bersentuhan dengan orang lain juga.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *