Jenis-Jenis Usaha Sehat Yang Bisa Di jajankan Di Lingkungan Sekolah

Bisnis sampingan UKM yang memiliki prospek cerah untuk dijalani saat ini adalah usaha di lingkungan sekolah bagi anda yang beruntung tinggal di kompleks sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama.

Usaha yang bisa anda pilih adalah berjualan jajanan. Lingkungan sekolah adalah media atau ajang bisnis oleh para pedagang makanan ringan, sehingga sekarang ini banyak sekali pedagang yang menjajakan ragam makanan dan minuman ringan di lingkungan sekolah.

3

Meskipun demikian, saking terlalu banyaknya pedagang jajanan, anda harus bisa memilah kira – kira mana yang benar – benar akan laris dan disukai oleh banyak anak – anak ? K

arena seiring dengan perkembangan dunia kuliner yang semakin maju, banyak bermunculan kreativitas produk makanan terbaru, sehingga hal ini justru membuat sebagian pedagang mengeluh karena jualan mereka menjadi kurang laris ?

Baiklah, pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi dan ide tentang bagaimana cara membuat dan menjual makanan atau jajaan sekolah yang laris dan menguntungkan serta sehat:

  1. Cireng Isi

Sejak dulu tentu anda sudah mengenal makanan tradisional Bandung bernama Cireng Isi, rasanya gurih dan enak sehingga kerap dijadikan sebagai menu jajanan anak sekolah.

Cireng Isi merupakan makanan tradisional yang tehnik pengolaannya sangat mudah dilakukan yaitu dengan bahan – bahan yang murah bergizi.

sangat murah, yaitu hanya menggunakan tepung, rempah – rempah untuk bumbu dan saos, serta daging cincang untuk bahan isi, lalu digoreng dan disajikan bersama saos sebagai pelengkap.

  1. Cimol

Cimol adalah kreasi terbaru dari Cireng Isi yang pengelolaannya adalah dengan digoreng, bahan pembuatan sama dengan Cireng Isi tetapi dibentuk bulat – bulat  dan dibalur saos balado rasa keju, pedas manis seperti bumbu jagung bakar ( sesuai dengan selera pembeli ).

  1. Pentol

Anak – anak sekolah dasar biasanya sangat suka dengan pentol baso ( sapi/ayam ) ditusuk seperti sate yang dibalur saos pedas manis, disarankan buatlah pentol dengan kualitas yang baik yaitu enak dan sehat tanpa memberi tambahan berupa zat kimia, karena berpengaruh buruk terhadap kesehtan anak – anak.

  1. Sosis

Sosis  adalah  salah  satu makanan ringan yang terbuat dari  bahan  tepung  dan  daging  cincang ( ayam, sapi atau babi ) yang dicampur dengan beragam rempah – rempah.

Penyajiannya adalah ditusuk dengan tusukan sate lalu dibalur saos beragam rasa sesuai dengan selera si pembeli.

Dulu, tehnik pengolahan sosis adalah dengan digoreng, sekarang ini perkembangan sosis sudah sangat bervariasi dengan adanya sosis bakar.

  1. Aneka Gorengan

Anak – anak pada umumnya suka dengan gorengan seperti bakwan goreng, kroket, pastel, tape goreng, aneka keripik buah dan sayur, dsbnya.

Baca Artikel Lainnya :

Pada intinya, jika anda ingin berjualan jajanan ringan, maka utamakan kualitas dan rasa terlebih dahulu apakah sesuai dengan lidah anak – anak yang tidak bisa dibohongi, dimana jika mereka merasa enak, maka mereka akan senang kembali belanja di warung anda, jangan lupa tetap menjaga kesehatan dari jajanan yang dijual dan lingkungannya.

Juga, sekali – kali tanyalah kepada mereka, apa yang kurang dari jajaan yang sudah anda jual, apakah rasa, bentuk, dsbnya untuk kemajuan usaha anda. Selamat mencoba !

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *