Jenis Penyakit Yang Memiliki Rasa Nyeri yang Luar Biasa

Jenis Penyakit Yang Memiliki Rasa Nyeri yang Luar Biasa – Penyakit adalah suatu keadaan abnormal dari tubuh atau pikiran yang menyebabkan ketidaknyamanan, disfungsi atau kesukaran terhadap orang yang dipengaruhinya.

Ada berbagai macam jenis penyakit dari yang rasa sakitnya belum mengganggu aktivitas sampai rasa sakit uang luar biasa. Ingin tahu  Jenis Penyakit Yang Memiliki Rasa Nyeri yang Luar Biasa? Berikut ulasanya.

  1. Endometriosis

Untitled

Endimetriosis adalah penyakit yang menyerang sistem reproduksi wanita. Penyakit ini muncul akibat jaringan dari lapisan dalam dinding rahim atau endometrium tumbuh di luar rongga rahim.

Penyakit ini dapat diturunkan dan sering ditemukan pada keturunan pertama seperti ibu, anak perempuan, dan saudara perampuan.

Faktor lain yang meningkatkan resiko adalah keadaan rahim yang abnormal, pertama kali melahirkan pada usia diatas 30 tahun serta berkulit putih. Walupun tidak mematikan tapi penyakit jangka panjang atau kronis dapat mengganggu aktivitas.

Gejala dari penyakit adalah rqsa sakit yang luar biasa saat menstruasi dan dapat menimbulkan pendarahan yang hebat serta rasa sakit saat buang air besar atau kecil.

  1. Gastroenteritis

Untitled

Gastroentiritis adalah kondisi medis yang ditandai dengan peradangan pada saluran pencernaan yang melibatkan lambung, dan usus kecil, sehingga menimbulkan  diare , muntah dan sakit serta kejang perut.

Bakteri E. Coli dan Campylobacter adalah penyebab penyakit ini. Gastroentiritis dapat umumnya menyerang balita dan dapat menyebabkan kematian, menurut Depkes RI pada tahun 2008, angka kematian akibat diare di Indonesia sudah menurun tetapi kasus kejadian masih tinggi.

Gejala penyakit ini antara lain mual, muntah, buang air besar yang encer dan berkali-kali, dalam beberapa kasus dapat menimbulkan demam bahkan sampai kejang perut.

  1. Abses Gigi

Untitled

Abses Gigi adalah pengumpulan nanah yang telah menyebar dari sebuah gigi ke jaringan lainya disekitarnya, biasanya dikarenakan infeksi.

Abses gigi terjadi karena gigi yang berisi nanah dialirkan ke gusi dan membuat gusi disekitarnya menjadi bengkak, pembengkakan pada gusi inilah yang menimbulkan rasa sakit yang luar biasa bahkan menjalar hingga ke kepala.

Pengobatan abses gigi dapat dilakukan dengan membersihkan area yang terjadi pembengkakan ataupun dengan mencabut gigi.

Agar terhindar dari penyakit ini kita harus menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi sedikitnya 2 kali sehari dan sering melakukan pemeriksaan gigi secara teratur.

  1. Otitis Media Akut

Untitled

Otitis Media atau radang telinga tengah adalah peradangan telinga bagian tengah yang biasanya disebabkan penjalaran  infeksi dari tenggorokan dan biasanya terjadi pada anak-anak.

Otitis media dibedakan menjadi dua, otitis media akut (mendadak) dan otitis media kronis jangka panjang). Dalam hampir semua gejala otitis media dikeluhkan gangguan dengar konduktif.

Otitis Media Akut (OMA) disebabkan oleh bakteri Stertococcus pneumniae, yang sering diikuti oleh haemophilus influenzae dan Moraxella cattarhalis. Gejala yang dimategorikan parah adalah nyeri telinga yang  sedang maupun berat selama dua hari atau lebih, atau demam hingga 39 derajat celcius atau lebih.

Terkadang, gendang telinga dapat pecah karena tekanan cairan di rongga telinga tengah sehingga cairan yang terkumpul mengalir ke liang telinga.

  1. Peritonitis

Untitled

Peritonitis adalah peradangan yang biasanya disebabkan oleh infeksi pada selaput rongga perut.

Peradangan ini merupakan komplikasi berbahaya yang sering terjadi akibat infeksi dari organ-organ abdomen, ruptura saluran cerna, komplikasi pascaoperasi,iritasi kimiawi atau dari luka tembus abdomen.

Baca Artikel Lainnya :

Gejala yang terjadi antara lain syok terjadi pada beberapa penderita peritonitis, demam, distensi abdomen, nyeri tekan abdomen, mual dan muntah serta penurunan peristaltic. Pada beberapa kasus dapat terjadi komplikasi.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *