John McAfee, Pembuat Anti Virus McAfee

John McAfee, Pembuat Anti Virus McAfee – Tahukah Anda John McAfee? John McAfee ini ialah seorang pendiri serta pembuat perusahaan antivirus McAfee. John McAfee lahir di tahun 1945 tepatnya di tanggal 18 September. Ia lahir di Inggris serta dibesarkan di daerah Sale, yang termasuk bagian dari Virginia.

1

Pria yang lahir di Inggris 70 tahun lalu ini memang jadi sosok yang begitu eksentrik yang perjalanan hidupnya selalu di penuhi dengan kontroversi. Hidup dari John McAfee ini memang seperti Rockstar dan menghilangkan berbagai macam anggapan bila seorang maniak komputer ialah seorang kutu buku yang begitu membosankan.

Tidak banyak seorang miliarder yang memiliki tingkah laku seperti John McAfee. John McAfee sering dikejar polisi, terlibat di dalam kasus narkotika ia pun juga pernah tersangkut kasus seperti pembunuhan. Ia menamatkan pendidikan sarjananya di jurusan Matematika yang berada di Roanoke College tahun 1967, serta tahun 2008, John McAfee mendapatkan gelar doktor di universitas yang sama. Tahun 1968 hingga 1970, John McAfee ini bekerja menjadi seorang programmer yang ada di NASA untuk studi Luar Angkasa di New York.

Dari NASA ini John McAfee kemudian bergabung dengan Univac serta bekerja menjadi seorang desainer perangkat lunak, setelah itu ia pun bekerja di Xerox menjadi seorang arsitek sebuah sistem operasi. Tahun 1978, John McAfee bergabung di Computer Sciences Corporation menjadi seorang konsultan perangkat lunak, dari sini nasibnya kemudian terus mengalami perbaikan dengan bekerja di sebuah perusahaan dirgantara yang berasal dari Amerika Serikat yang memiliki nama Lockheed dengan pekerjaan sebagai desainer perangkat lunak.

Ketika ia bekerja sebagai salah seorang karyawan yang berada di Lockheed, John McAfee pun kemudian menerima salinan sebuah virus komputer yang memiliki nama Pakistani Brain. Virus ini merpakan sebuah virus yang menyerang berbagai macam sistem File Allocation dan dikenal sebagai boot virus. Virus ini juga dikenal dengan Lahore, Pakistani Brain serta UIUC.

Virus ini dibuat oleh Amjad Frooq dan Basid. Virus Pakistani Brain ini sebenarnya ialah salah satu virus yang begitu berbahaya di tempo itu. Dari sinilah John McAfee kemudian terdorong untuk melakukan pembuatan perangkat lunak atau software yang sering mendeteksi serta menghapus virus dengan otomatis, sejak saat itu John McAfee ini tercatat menjadi salah satu orang yang berhasil untuk menciptakan sebuah perangkat lunak antivirus untuk komputer.

Baca Juga :

Di tahun 1987, John McAfee pun mendirikan sebuah perusahaan yang ia namai sebagai McAfee Associates. Perusahaan John McAfee ini yang menjadi pionir di dalam pendistribusian piranti software yang sebagai antivirus dengan modal bisnis seperti shareware. Tahun 1989, John McAfee ini keluar dari perusahaan yang sejak dahulu telah mampu membesarkan namanya. Kemudian ia pun berkonsentrasi penuh untuk menjalankan perusahaan yang ia miliki.

Di dekade 90 an perusahaan milik John McAfee ini sukses menjadi sebuah industri antivirus yang memiliki nilai miliaran dolar setiap tahunnya. Perusahaan John McAfee ini pun berhasil berjaya di tahun 1992, namun 2 tahun setelah kejayaan tersebut John McAfee ini malah mengundurkan perusahaan yang dirilisnya.

Dari kehidupan yang dimiliki John McAfee ini perusahaan film Warner Bross kemudian sangat tertarik untuk melakukan penggarapan film mengenai John McAfee yang merupakan sosok penuh kontroversial. Pendiri perusahaan McAfee ini ialah mahaguru dari software dan sosoknya pun begitu menarik untuk di buat film layar lebar.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *