Johnny Depp, Seorang Seniman Amerika

Johnny Depp, Seorang Seniman Amerika-Pemilik nama lahir John Christopher Depp II lebih dikenal dengan nama Johnny Depp. Johnny Depp lahir pada tanggal 9 Juni 1963. Johnny Depp merupakan seorang actor, musisi dan produser Amerika. Johnny Depp pernah memenangkan penghargaan dalam ajang Golden Globe Award dan penghargaan dalam ajang Screen Actor Guild Award untuk kategori actor terbaik. Johnny Depp mulai dikenal banyak orang pada seri televisi tahun 1980an berjudul 21 Jump Street melalui acara tersebut Johnny Depp menjadi seorang idola remaja.

johnny depp

Sejak saat itu, Johnny Depp telah mengambil tantangan melalui peran dalam Larger than life, dimulai dengan peran pendukung dalam film perang Vietnam Olive Sr=tone berjudul Platoon di tahun 1986, kemudian berakting dalam karakter di film fantasi romantic berjudul Edward Scissorhands di tahun 1990. Johnny Depp kemudian mendapatkan kesuksesan box office dalam film petualangan fantasi berjudul sleepy Hollow di tahun 1999, film Pirates of the Caribbean : the curse of the black pearl di tahun 2003 dan seri film tersebut yang lainnya, film petualangan musical Charlie and chocolate factory di tahun 2005, film fantasi Alice in the Wonderland di tahun 2010 dan menjadi pengisi suara dalam salah satu karakter di film komedi aksi animasi barat berjudul Rango di tahun 2011. Johnny Depp juga pernah berkolaborasi dalam delapan film dengan direktur Tim Burton yang juga merupakan sahabatnya.

Johnny Depp dianggap sebagai satu dari bintang film terbesar di dunia. Johnny Depp mendapatkan tepukan kebahagian seluruh dunia karena aktingnya dari orang-orang seperti penulis naskah hingga director seperti Ed Wood dalam Ed Wood, agen mata-mata FBI Joseph D Pistone adalam Donnie Brasco, jurnalis gonzo Hunter S Thompson dalam Fear and Loathing in Las Vegas, gembong kokain George Jung dalam Blow, penulis J M Barrie dalam Finding Neverland dan mencabut lindungan hukum era depresi John Dillinger dalam Public Enemies Michael Mann.

Film-film dimana Johnny Depp ikut bergabung telah mendapatkan keuntungan lebih dari 3,1 miliar dolar di bioskop Amerika serikat dan lebih dari 7,6 miliar dolar dari bioskop seluruh dunia. Film-filmnya yang paling sukses secara komersial adalah film Pirates of the Caribbean yang mana telah mendapatkan keuntungan 3 miliar dolar, film Alice in Wonderland yang mendapatkan keuntungan 1 miliar dolar, Charlie and the Chocolate Factory yang mendapatkan keuntungan 474 juta dolar dan film The Tourist mendapatkan keuntungan 278 juta dari seluruh penjualan di dunia. Johnny Depp pernah dinominasikan untuk penghargaan acting utama termasuk tiga nominasi untuk Academy Awards kategori actor terbaik. Johnny Depp memenangkan penghargaan aktoer terbaik dari ajang Golden Globe Award dan lain-lain. Johnny Depp pernah terdaftar dalam rekor Guinness World Records di tahun 2012 sebagai actor dengan bayaran tertinggi dengan pendapatan 75 juta dolar. Johnny Depp ditunjuk sebagai seorang legenda Disney di tahun 2015.

Di tahun 2004, Johnny Depp membentuk rumah produksinya Infinitum Nihil untuk mengembangkan proyek dimana Johnny Depp akan menjadi actor dan atau produser dalam film yang dibuat. Johnny Depp merupakan pendiri sekaligus CEO, adik perempuannya Cristi Dembrowski sebagai presiden dari rumah produksi tersebut. Film yang pernah diproduksi cukup banyak diantaranya Hugo di tahun 2011. Johnny Depp memiliki perkebunan anggur di Plan-de-la-Tour sebelah utara Saint-Tropez, disana juga terdapat fasilitas membuat wine. Selain itu, bersama teman-temannya Johnny Depp membuka sebuah restoran Perancis dan bar Man Ray di dekat Champs-Elyses.

baca juga : Tom Cruise, Aktor Asal Amerika

Loading…

One thought on “Johnny Depp, Seorang Seniman Amerika

  1. Pingback: George Clooney, Seorang Aktor Amerika | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *