Kagoshima, Prefektur Yang Kaya Wisata Kuliner Dengan Pemandian Umum Dan Pemandian Air Panas Terbanyak Di Jepang

Apakah anda pernah jalan – jalan ke Jepang untuk berlibur bersama dengan keluarga tercinta ? Kagoshima adalah salah satu kota yang dikelilingi oleh alam natural yang indah dan mempunyai beragam budaya yang menonjol dan mampu menarik para wisatawan asing untuk datang dan mempelajarinya.

k 52

Salah satu yang populer diantara turis anak – anak adalah lomba kreasi gelas tradisional yang terbuat dari kaca ( dikenal dengan nama Satsuma Kiriko ), acara tarik tambang yang dilakukan oleh sekelompok remaja laki – laki ( Sendai Ootsunahiki ), dan lain sebagainya.

Bagi anda yang pernah mencoba masakan Jepang di luar Jepang, pada umumnya cita rasa yang terkandung dalam masakan tersebut adalah kurang sempurna seperti kreasi chef profesional di Jepang, salah satu contohnya adalah mencoba masakan tradisional khas Kagoshima yang jumlahnya beragam dan benar – benar berbeda dari masakan Jepang kebanyakan.

Karukan merupakan kue khas Kagoshima yang terbuat dari tepung beras, ubi rambat, serta bahan – bahan alam lain yang dicampur dengan gula. Saat anda mencoba memakan Karukan, nikmati teksturnya yang lembut dan kenyal di lidah seperti tekstur kue bolu.

Ubi dan gula yang digunakan adalah produk lokal Kagoshima. Sajian kedua adalah Nerimono, merupakan istilah umum untuk jenis masakan yang diolah dari daging ikan laut yang dihaluskan dan dicampur dengan adonan tepung dan rempah – rempah khas Jepang sehingga menjadi padat.

Selanjutnya adonan tersebut dimasak dengan cara dipanggang, digoreng atau dikukus dan penyajiannya adalah dengan cara dicocol bersama saos spesial. Jangan lupa untuk mencicipi sajian ketiga yaitu minuman Sake yang terkenal dari Kagoshima yaitu Sake yang terbuat dari ubi melalui proses disuling yang disebut dengan istilah Imo Jochu.

Sake Imo Jochu tersedia dalam beragam merk dan digemari oleh turis asing. Bagi anda para wanita penggemar sake, kami merekomendasikan untuk mencicipi Sake Imo Jochu ini untuk anda cicipi.

Selain sake, sajian keempat yang mencerminkan budaya asli orang Jepang adalah minum teh Kagoshima yang tersedia dalam berbagai merk dan dijual bebas di pasar – pasar tradisional prefektur Kagoshima seperti Chirancha dan Kirishimacha.

Teh Kagoshima terkenal hingga keluar negeri akan citarasanya yang lezat dan harum. Berkat iklimnya yang hangat dan pada malam hari cuaca sangat dingin, teh Kagoshima merupakan minuman hangat yang cukup banyak digemari oleh anak – anak, biasanya dipetik pada awal tahun di prefektur tetangga yang terkenal memiliki desa – desa dengan perkebunan teh terluas di Jepang.

Teh yang pertama kali dipetik tersebut dikenal dengan istilah Shincha dan banyak diminati kaum wanita di seluruh Jepang.

Di samping itu, di Kagoshima juga terdapat beberapa pemandian umum yang memanfaatkan sumber air panas alam dari daerah pegunungan. Bisa dibilang, jumlah pemandian umum di Kagoshima merupakan terbesar dan paling banyak dijumpai di Jepang.

Bukan hanya mandi saja yang bisa anda manfaatkan di pemandian air panas ini, anda juga bisa berendam dan masuk ke dalam kolam dangkal yang berisi air panas, dimana hal ini berfungsi untuk menghangatkan tubuh dengan masuk ke dalam sauna batu atau kolam pasir yang dipanaskan oleh Gunung Api Sakurajima.

Baca Artikel Lainnya :

Sangat tepat bila para turis mancanegara menyebut Kagoshima sebagai prefektur dengan seribu satu pemandian air panas dan pemandian umum, dan tentunya anda merasa tertarik untuk mengunjunginya, bukan ?

Jika anda benar – benar berniat untuk pergi ke Kagoshima, jangan lupa untuk merasakan dan menikmati secara langsung budaya – budaya khas Kagoshima dan bawalah diri anda untuk menemukan gambaran Kagoshima yang sesungguhnya !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *