Kamera Apa Yang Bagus Untuk Bisnis Foto Pernikahan?

Kamera Apa Yang Bagus Untuk Bisnis Foto Pernikahan? – Ada beberapa hal penting yang patut buat anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli alat fotografi, khususnya kamera untuk tujuan berlibur atau usaha bisnis foto pernikahan misalnya, atau tepatnya saat anda ketika bermaksud menjadi Fotografer Pernikahan (Wedding Photographer).

foto

Sangat tepat membuka Mini Studio Pasangan Pengantin dan Keluarga. Anda bisa menawarkan jasa foto dengan pose sendiri-sendiri atau pose diarahkan seperti pose formil atau pose mesra dan pose gaya / funky.

Fotografer handal akan mengarahkan gaya pengantin agar tampak cemerlang pada gambar akhir. Ambil pose yang banyak untuk back up pilihan terbaik di album.

Perhatikan tata lampu jangan ada bayangan di background, serta tersedia tata rias busana untuk pengantin dan asesoris lainnya untuk pengiring atau foto – foto tambahan.

Berikut beberapa hal penting yang harus anda perhatikan jika ingin belajar foto pernikahan profesional :

1). Makin Mahal Kamera, Maka Makin Baik Hasilnya

Mengapa banyak orang beranggapan demikian? Pertama, konsumen foto wedding party saat ini sudah mulai dibutuhkan oleh masyarakat luas serta cerdas dalam memilih vendor pernikahan, khususnya fotografer pernikahan yang akan mereka sewa.

Satu hal yang akan membuat mereka bertanya kepada even orgenizer yang disewa untuk menghandle pesta perkawinan keluarga mereka adalah : “ Jenis kamera yang dipakai apa ? ” sebelum mereka memutuskan jadi memakai jasa anda atau tidak.

Kedua, kamera yang harganya mahal dijamin kualifikasi spesifikasinya akan semakin baik dibandingkan dengan kamera yang harganya biasa-biasa saja, seperti kamera DSLR fullframe (Canon 5D, 1D atau Nikon D700, D800, D4) berharga lebih mahal dan lebih bagus dibandingkan kamera 7D, 60D, D7000, D300, D90, dllnya.

Ketiga, makin mahal alat yang akan anda pakai, akan meningkatkan kepercayaan diri pada usaha yang anda kelola di depan konsumen atau calon konsumen anda.

Apakah anda pernah beberapa kali mendapati klien dengan kamera, lensa dan alat fotografi lainnya lebih bagus dan lebih mahal dibanding milik anda saat ini.

Namun apa pun jenis dan merek kamera yang digunakan, anda harus tetap percaya diri karena mereka akan tetap memilih anda, pastinya dengan alasan hasil foto anda bisa masuk kualifikasi dan standar mereka sebagai keluarga pecinta fotografi.

Keempat, dengan menggunakan alat yang baik dan mahal, maka akan memacu anda untuk lebih giat belajar dan menghasilkan karya-karya foto yang terbaik.

Namun, kadang – kadang, dengan alat atau kamera yang anda miliki lebih murah atau spesifikasinya lebih rendah, anda bisa merasa minder dan berpengaruh besar terhadap niat dan dorongan anda untuk belajar.

2). Belilah Alat Sesuai Kesiapan Dana Yang Anda Miliki

Pada point 1, belilah kamera yang mahal dan hal ini ternyata benar dan wajib adanya. Jika perlu, jangan hiraukan kemahalan harganya, karena jika memang setelah dihitung secara cermat ternyata sebuah kamera dengan merek termahal akan banyak membantu usaha anda menjadi maju dengan karya yang cemerlang.

3). Alat Atau Kamera Adalah Investasi Kita.

Nah, setelah point 1 dan point 2 diatas benar-benar anda pertimbangkan dengan seksama, pada point 3 ini tak kalah pentingnya untuk diingat bahwa investasi berupa alat fotografi juga bisa menjadi competitive advantage seorang wedding photographer !

Investasi seorang fotografer salah satunya berupa alat (kamera dan lensa yang paling utama) yang dapat menjadi aset untuk menggandakan penghasilan anda.

Caranya bagaimana ? Yaitu anda harus bisa memanfaatkan alat dan kamera tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kepemilikan alat photography yang mahal tanpa bisa dimanfaatkan dengan baik hanya akan menjadi benda yang tak berguna dan hanya bisa anda jadikan sebagai barang gaya-gayaan saja bukannya menjadi dasar anda akan menjadi seorang fotografer.

Baca Artikel Lainnya :

Selain bisa dijadikan sebagai competitive advantage bagi seorang fotografer, alat foto yang tepat juga dapat memudahkan anda dalam bekerja. Kuncinya adalah ada pada pengenalan, pemahaman dan penguasaan alat yang wajib dimiliki oleh seorang fotografer.

Demikian, semoga bermanfaat…

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *