Kampung Coklat Blitar! Yuk Simak Apa Saja Yang Ada Di Kampung Ini

Ada Apa Saja Di Kampung Coklat Blitar? – Siapa yang tak suka coklat. Rasanya yang manis dengan sedikit rasa asli pahit sangat digemari oleh anak-anak amupun orang dewasa.

Selain itu coklat juga dipercaya memberikan berbagai manfaat bagi siapa yang memakannya seperti menfaat memperbaiki mood.

janin

Nah, di Blitar Jawa Timur, ada sebuah kampong yang disebut dengan Kampung Coklat. Penasaran seperti apa kampong coklat dan ada apa saja di sana? Berikut ulasannya untuk anda.

Kampong Coklat merupakan wisata edukasi yang berada di Jl. Banteng Blorok No. 18 RT. 01 / RW. 06 Desa Plosorejo, Kademangan, Plosorejo, Kademangan Blitar Jawa Timur. Tempat wisata ini berjarak 20 menit dari kota Blitar.

Untuk dapat masuk ke temapt wisata ini anda harus membeli tiket sebesar Rp 5000,- . di sana anda akan menemukan beberapa hal, seperti :

Kebun dan bibit coklat

Tempat wisata edukasi ini dirancang menyatu dengan alam. Maka tidak heran jika memasuki kawasan wisata ini, anda akan menemukan banyak sekali pohon coklat atau kakau di sekitar anda.

Selain memang untuk di manfaatkan buahnya, pohon-pohon coklat ini juga menjadi daya tark tersendiri bagi para pengunjung terutama bagi mereka yang belum pernah melihat pohon coklat secara langsung sebelumnya.

Di tempat wisata ini, juga terdapat banyak bibit pohon coklat. Akan tetapi tidak setiap saat ada, tergantung musim dan juga kebutuhan bibit pohon coklat baru.

Aneka olahan coklat

Selain melihat pohon coklat secara langsung, di tempat wisata ini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai olahan dengan bahan baku coklat  seperti permen coklat, brownis coklat dan berbagai olahan coklat lainnyan yang dijual digerai-gerai sekitar tempat wisata tersebut.

Cooking class

Di tempat wisata ini, pengunjung tidak hanya disuguhi olahan coklat yang sudah jadi saja. Akan  tetapi tempat ini juga membuka cooking class bagi pengunjung yang ingin belajar mengolah coklat menjadi berbagai macam makanan.

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah ulasan tentang wisata edukasi kampung coklat yang ada di Blitar Jawa Timur. Semoga bermanfaat..

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *