Kandungan Gizi Lobak Putih dan Manfaatnya untuk Tubuh

Kandungan Gizi Lobak Putih dan Manfaatnya untuk Tubuh – Tahukah Anda salah satu sayuran yang bernama lobak ini? Lobak ialah salah satu dari beraneka ragam sayuran yang sering di manfaatkan pada bagian umbi. Jenis dari lobak ini sangatlah beragam. Untuk jenis yang berdasarkan warna ini seperti warna putih, merah, atau ungu.

a

Lobak ini sering di gunakan untuk memasak aneka jenis sayur. Memiliki rasa yang lezat membuat ia semakin di gilai oleh pecinta vegetarian. Tapi, tahukah Anda jika lobak ini memiliki kandungan gizi yang sangat melimpah, serta bermanfaat bagi tubuh? lobak memiliki kandungan gizi seperti vitamin A, B1, B2, C, E, beta carotene, minyak atsiri, niasin, kolin, mangan, kalsium, fosfor.

Batu ginjal

Bila Anda mengonsumsi lobak dengan cara yang teratur, hal ini bisa di gunakan sebagai alternative dari beraneka ragam penyakit. Contohnya batu ginjal. Bila Anda suka, Anda bisa mengolah lobak menjadi jus. Jus ini sangat bermanfaat, bila di bandingkan dengan berbagai macam metode pengolahan yang lainnya. Jus ini juga berguna untuk mencegah pembentukan dari batu ginjal. Banyak penelitian yang mengatakan, bila lobak ialah salah satu obat yang sangat manjur untuk berbagai gangguan ginjal. Anda bisa meminum jus ini sehari sekali. Meminum jus pada waktu pagi, bahkan sebelum Anda sarapan, akan sangat membantu pelarutan batu.

Mengatasi kulit berjerawat

Apakah Anda memiliki kulit yang berjerawat? Manfaat lobak untuk mengatasi masalah jerawat sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu. lobak memiliki kandungan vitamin C, serta B komplek, yang mampu menjaga kesehatan kulit. Kandungan air yang sangat kaya juga bisa menjadikan kulit Anda menjadi lebih sehat dan lembab. Lobak memiliki unsur yang memiliki sifat desinfektan. Ia mampu menghilangkan masalah seperti gatal, ruam, infeksi. Cara penggunaannya sangat mudah, dengan menggunakan lobak sebagai masker. Ia akan mengempiskan jerawat dengan sangat cepat.

Mengatasi rambut rontok

Bila Anda memiliki masalah seperti rambut berketombe dan rontok, tidak ada salahnya untuk mencoba lobak ini. Lobak dikenal sebagai cara yang terbaik untuk mengatasi rambut rontok. Caranya cukup mudah. Anda hanya tinggal menghaluskan lobak, kemudian menggunakannya sebagai masker rambut. Jika Anda ingin lobak bekerja dengan maksimal, Anda bisa menggunakan masker ini di malam hari kemudian membilasnya saat pagi hari.

Liver

Berbagai penelitian membuktikan jika lobak mampu membantu menyembuhkan penyakit seperti liver. Lobak putih mampu membantu menormalkan kembali fungsi liver. Ia dapat mendetoksifikasi liver Anda. Lobak mampu membantu pelepasan berbagai macam enzim, yang mampu mencegah liver dari berbagai serangan infeksi serta membantu dalam pengobatan luka atau bengkak di liver. Cara mengonsumsinya, Anda bisa menggunakan lobak ini sebagai sayur, jika sebagai penyembuh, tidak ada salahnya untuk mengonsumsinya setiap hari.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *