Kandungan, Khasiat dan Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Kandungan, Khasiat dan Manfaat Tomat Untuk Kesehatan – Tomat atau juga di sebutSolanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum merupakan salah satu tumbuhan dari family Solanaceae, tumbuhan tomat berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tumbuhan Tomat merupakan tumbuhan dengan siklus hidup yang sangat singkat, dan dapat tumbuh sekitar 1 sampai 3 meter.

Untitled

Tomat banyak sekali kandungannya yang sangat membantu bagi kesehatan, yaitu :

  • Vitamin A, B1, B2, B3, dan C
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Besi
  • Natrium
  • Kalium
  • Serat
  • dan air
  • Dan Lain lain

Dengan banyaknya kandingan yang dikandung oleh Tomat sehingga banyak sekali manfaat yang terdapat di dalamnya. mari kita bahas khasiat dan manfaat buah tomat, mohon di simak ya.. yaitu :

1. Mencegah Kanker
Di dalam buah tomat terdapat kandungan likopen yang diyakini dapat membantu untuk mencegah kanker prostat. Selain kanker prostat, ternyata tomat juga dapat menghindari diri kita dari gejala kanker rahim (untuk wanita), kanker lambung, usus besar, rektum, dan pankreas.

2. Menjaga kesehatan mata anda
Buah tomat diketahui banyak mengandung Vitamin Ayang diperkirakan sebanyak 1500 SL. Ketahuilah Vitamin A sangat di perlukan untuk membentuk sistem penglihatan yang baik,.

3. Dapat Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Di Dalam tomat terkandung Likopen yang snagat berfungsi melindungi kulit akibat sengatan mata hari secara langsung.

4. Meredakan Diabetes
Menurut penelitiahan yang dilakuakn oleh Journal Of American Medical Assosiation, dibuktikan bahwa hanya dengan mengkosumsi 2 tomat tiap harinya dapat mengurangi stress oksidatif diabetes tipe 2.

5. Membantu menurunkan demam
Bagi anda yang lagi demam, diharapkan mengkonsumsi Tomat ini, Mengapa ? Buah tomat diketahui banyak mengandung antiseptik yang berfungsi salah satunya untuk menurunkan demam.

6. Dapat Menghilangkan Jerawat
Bagi anda yang memiliki jerawat dan menginginkan menghilangkannya jangan repot lagi karena Tomat dapat menghilangkan jerawat dengan mengkosumsinya.

7. Menambah jumlah produksi sperma
KOk Bisa ? Buah tomat diketahui mengandung lycopene yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma pada pria, sehingga di francin tomat ini lebih dikenal sebagai “pomme d’amour” atau kalau bahasa indonesianya adalah apel cinta.

Demikianlah info yang bisa saya bagikan mengenai Kandungan, Khasiat dan Manfaat Tomat Untuk Kesehatan. semoga artikel kali ini bisa membantu anda dalam memanfaatkan buah tomat sebagai sumber kesehatan. salam sukses

Baca Artikel Lainnya :

 

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *