Kapan Waktu Untuk Memulai Hubungan Baru Setelah Bercerai?

Pernikahan Anda sudah kandas di tengah jalan, wajar jika Anda berduka dengan peristiwa tersebut. Agar bisa kembali lagi seperti semula, Anda tentunya harus berusaha memperbaiki emosional, mental, batin dan pastinya finansial.

f 72

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum menentukan mencari pasangan baru setelah perceraian seperti berikut ini.

  • Turuti kata hati

Beberapa orang akan siap mencari pasangan baru pasca bercerai selama 2 bulan. Sementara yang lainnya mungkin cenderung membutuhkan waktu selama bertahun-tahun. Akan tetapi Anda tidak perlu terburu-buru.

Karena kondisi Anda belum stabil setelah perceraian. Berikan sedikit waktu pada diri Anda sendiri untuk berpikir, sedikit waktu menikmati duka dan sedikit kesempatan menemukan orang lain.

  • Pengaruh mantan pasangan

Jika Anda masih memikirkan apa yang mantan istri atau suami Anda lakukan maupun dengan siapa saja dia akan berkencan. Itu artinya Anda masih dalam kondisi yang tidak bagus dalam memulai hubungan yang sehat. Lebih baik jangan terlalu memaksakan diri lagi membuktikan sesuatu pada mantan. Percaya saja bahwa hal ini tidak akan berakhir dengan lebih baik.

  • Terima diri sebagai individu baru

Identitas memang tidak ada kaitannya dengan status hubungan. Dibanding melompat dalam hubungan baru hanya demi menghindari kesendirian, akan lebih baik jika Anda memberikan kesempatan untuk diri sendiri mengeksplorasi kehidupan seorang diri.

Hal yang berguna menyembuhkan diri sendiri pasca Anda bercerai adalah dirimu sendiri. Jadi, Anda harus lebih cerdas dan selektif dalam memilih pasangan untuk menemani hidupmu, baik sendiri maupun bersama anak-anak yang selanjutnya.

Baca Artikel Lainnya :

Beberapa orang dengan status janda ataupun duda akhirnya memutuskan untuk tidak berkencan hanya karena mereka mengkhawatirkan efek yang terjadi terhadap anak-anaknya. Jangan pernah membiarkan hal seperti ini mempengaruhi keputusan Anda dalam mencari pasangan baru.

Tetaplah berhati-hati tetapi berusaha mengenal calon pasangan baru lebih dekat. Pastikan bahwa dia memang kandidat yang sudah tepat untuk menjalani hubungan dalam jangka panjang. Terlebih lagi saat Anda harus menghadapkannya dengan anak-anak Anda bersama pasangan terdahulu.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *