Kastengel Roti Tawar, Mudah Membuat Dan Mudah Sebagai Objek Bisnis UKM

Kastengel Roti Tawar, Mudah Membuat Dan Mudah Sebagai Objek Bisnis UKM – Brown bread atau lebih dikenal dengan nama roti tawar merupakan jenis roti yang pengolahannya menggunakan tepung berserat tinggi, seperti halnya whole wheat atau tepung rye.

Brown bread  berwarna kecokelatan, meski tidak semua jenis roti ini berwarna cokelat, di Indonesia roti ini berwarna putih dan hanya bagian pinggirnya saja yang berwarna cokelat.

Untitled

Warna coklat secara alami didapat dari bagian berserat (bran) dari bahan bernama serealia yang sengaja tidak dibuang dan sering digunakan dalam campuran tepung membuat roti tawar.

Selain berasa enak, roti tawar kaya akan serat tinggi, dan kandungan vitamin, mineral, serta lemak baik.

Jenis roti tawar merupakan kategori roti yang paling umum dikenal di Indonesia, terbuat dari tepung terigu yang berwarna putih.

Jika roti ini diolah kembali menjadi sajian baru maka kandungan serat dan nutrisi lainnya dalam roti akan berkurang secara otomatis sehingga bagus dijadikan sebagai camilan ringan bagi para wanita yang sedang melakukan program diet.

Salah satu kreasi terbaru dari roti tawar yang banyak disukai oleh para wanita diet adalah kastengel roti tawar, banyak dijual di toko – toko makanan dalam kemasan menarik dan mudah dalam menjualnya.

Namun jika anda ingin mencoba membuanya di rumah, kami berikan satu resep praktis membuat kastengel roti tawar, simak caranya :

Bahan – bahan

  • 9 lembarroti tawar tanpa kulit
  • 75 gramkeju cheddar parut
  • VLA
  • 100 mlsusu uht putih
  • 15 gramcheddar parut ( bisa dipakai quick melt )
  • 1 sdmgula pasir
  • 1/2 sdtgaram
  • 1 sdmmaizena larutkan dgn 1 sdm air
  • 75 grammargarin

Langkah – langkah

Buat vla terlebih dahulu, panaskan susu, gulpas, cheddar dan garam hingga benar – benar larut dan mendidih, tambahkan maizena dan aduk – aduk sampai mengental barulah tambahkan margarin, angkat.

Oles vla ke masing – masing sisi roti tawar, kemudian potong – potong sesuai selera. Taruh roti tawar yang ada vlanya ke dalam keju cheddar parut dan tata rapi di loyang. Lakukan hingga benar – benar semua potongan roti dan vla habis.

Baca Artikel Lainnya :

Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 175 derajat, selama 30 menit atau sampai matang kecoklatan dan tekstur keras seperti kue kering pada umumnya. Tapi hati – hati jangan sampai gosong, lihat waktu pemanggangan.

Selamat mencoba, semoga sukses !

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *