Kasus Yang Berakibat Fatal Yang Disebabkan Oleh Salah Ketik

Kasus Yang Berakibat Fatal Yang Disebabkan Oleh Salah Ketik – Salah ketik atau biasa disebut dengan typo mungkin sering terjadi diera sekarang ini. Dengan teknologi yang semakin canggih mengetik cukup dengan menekan layar secara perlahan huruf ppun sudah muncul.

Namun karena tingkat sensitife yang ditimbulkan dari teknologi ini mengakibatka kita sering salah ketik atau typo dan hal tersebut tentunya tidak begitu terlalu berdampak. Salah ketik pun mampu memiliki dampak yang sangat fatal hal ini dialami oleh orang-orang berikut ini.

4 Jurnalis Tiongkok Di Pecat

2

Membuat berita bahwa presiden Tiongkok mengundurkan diri hal itulah yang menjadi penyebab 4 jurnalis tersebut di bebas tugaskan.

Padahal yang sebenarnya ialah bahwa pak presiden akan memberikan pidatonya namun yang tertulis justru malah pengunduran diri sang presiden. Kesalahan pengetikan memang dapat membuat ambigu pembacanya sehingga menimbulkan dampak yang kurang baik.

Salah Mengetikan Nama Membuat Perusahaan Ini Bangkrut

2

Companies Hous mengeluarkan laporan bahwa perusahaan Taylor & Sons telah bangkrut. Hal tersebut membuat para klien membatalkan pesanan disusul dengan para supplier yang menghentikan pengiriman bahan.

Sang direktur yang sedang berlibur keluar negri diduga melarikan diri. Perusahaan yang bangkrut sebenarnya ialah Taylor & Son bukan Taylor & Sons permasalahan ini lantas dibawa kepengadilan dan Companies Hous harus menanggung ganti rugi sebesar 8.8 juta pounds atas salah ketik tersebut.

Koin dengan Nama Negara Yang Salah

2

Negara Chili mengeluarkan uang koin sebesar 50 peso yang bertuliskan Chiie. Pada tahun 2009 pemerintah Chili langsung menarik peredarak koin tersebut namun bagi sebagian warga koin tersebut tidak ditukarkan kareana kelak koin tersebut akan menjadi buruan para kolektor. Maka dari itu mereka lebih memilih untuk menyimpan koin tersebut.

Salah Mengetikan Jam Membuat Nyawa Seorang Bayi Melayang

2

911 merupakan nomer panggilan darurat.  Operator menerima panggilan darurat untuk mengirimkan ambulan pada pukul 09.14 namun ia justru malah mengetik pukul 19.14.

Baca Artikel Lainnya :

Setelah lama menunggu ambulance yang tak kunjung datang si penelpon pun menelpon kembali operator namun hal tersebut terlambat sang bayi pun sudah keburu meninggal.

Masalah ini membuat Kementerian Kesehatan setempat meminta maaf dan merombak besar-besaran pada system tanggap darurat agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *