Kebiasaan Berikut Bisa Merusak Kulit Anda

Kebiasaan Berikut Bisa Merusak Kulit Anda – Memiliki kulit yang sehat dan cerah sudah pasti impian semua orang.

Akan tetapi untuk mendapatkan kulit sehat dan menarik, bukanlah perkara yang mudah. Tidak sedikit yang rela melakukan perawatan dengan biaya yang mahal untuk mendapatkan kulit sehat mereka inginkan.

asd

Sebenarnya, aktivitas dan kebiasaan kita sehari-sehari juga memegang peranan penting dalam merusak kulit kita. Nah, kebiasaan seperti apakah yang dapat merusak kulit kita? Berikut ulasannya.

  1. Berenang

Berenang memang bermanfaat untuk kesehatan. Selain membuat tubuh menjadi sehat, berenang juga membut tubuh menjadi segar. Akan tetapi berenang ternyata memiliki efek samping pada tubuh kita, terutama kulit.

Kandungan kaporit yang ada dalam air kolam renang, membuat kulit menjadi kering dan juga kusam. Selain itu kulit juga bisa bersisik jika terlalu lama berada di kolam renang.

Untuk meminimalisir efek samping kaporit ke kulit, pastikan anda untuk langsung mandi dengan sabun setelah selesai berenang.

  1. Beraktivitas di luar ruangan

Terkena paparan matahari secara langsung juga dapat membuat kulit menjadi rusak. Sinar ultraviolet yang mengenai kulit membuat kulit menjadi kering dan kasar.

Selain itu terlalu sering terkena sinar ultraviolet juga dapat memicu terjadinya kanker kulit. Maka dari itu usahakan untuk selalu mamakai topi dan juga tabirsurya ketika beraktivitas di luar ruangan.

  1. Malas membersihkan make up

Memakai make up memang membuat anda terlihat semakin menarik. Akan tetapi anda juga harus lebih rajin membersihkan wajah anda.

Sisa make up yang menempel di wajah apabila tidak dibersihkn justru akan menimbulkan masalah seperti jerawat, kulit kusam dan bahkan kanker kulit.

Usahakan untuk selalu membersihkan wajah anda sebelum tidur supaya kulit bisa beristirahat dan bernafas dengan baik sehingga kulit menjadi tetap sehat.

  1. Mandi air hangat

Mandi dengan air hangat memang membuat tubuh menjadi rileks terutama setelah lelh berktifitas seharian.

Akan tetapi, mandi air hangat ternyata tidak bagus untuk kulit anda. Air hangat membuat kelembaban kulit anda hilang sehingga kulit menjadi kering dan kusam.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa kebiasaan yang ternyata dapat merusak kulit. Masih mau melakukan kebiasaan tersebut?

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *