Kebiasaan Buruk Pebisnis yang Harus Dihindari

Kebiasaan Buruk Pebisnis yang Harus Dihindari – Seseorang yang menjalankan bisnis memang tidak selalu berjalan dengan baik dan juga sesuai dengan harapan. Ada beberapa pebisnis yang seringkali melakukan kesalahan dan pada akhirnya mereka yang merasakan sendiri kerugiannya.

1

Oleh karena itu harus ada beberapa hal yang dihindari oleh pebisnis agar mereka tidak lagi sulit dalam menemukan pelanggan. Kebiasaan buruk yang dilakukan pebisnis seringkali menimbulkan beberapa permasalahan klasik yang berujung pada tidak jadinya seseorang membeli barang yang dijual.

Permasalah pebisnis

Ada beberapa jenis permasalahan yang sering timbul dalam dunia bisnis dan bisa merugikan banyak orang ataupun pada bisnis itu sendiri. Berikut ini adalah permasalahan yang sering muncul antara lain:

  1. Tidak adanya informasi jelas dari pelanggan.
  2. Harga barang tidak sesuai dengan kondisi barang yang didapatkan pelanggan.
  3. Barang tidak sampai dalam waktu yang tepat.
  4. Pelanggan yang kabur setelah memesan.
  5. Pelanggan yang memiliki banyak permintaan.
  6. Pelanggan yang sudah banyak bertanya namun tidak jadi membeli.

Kebiasaan buruk pebisnis

Selain permasalahan yang sering muncul, ternyata seorang pebisnis juga bisa melakukan kebiasaan buruk yang bisa berdampak pada bisnis mereka. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang biasa dilakukan oleh pebisnis antara lain :

  • Tidak mau mengeluarkan modal yang banyak.
  • Tidak terbuka pada pelanggan.
  • Tidak fokus pada bisnis yang mereka jalankan.
  • Tidak menghiraukan SEO.
  • Tidak mau belajar untuk bisa mengembangkan usaha mereka.
  • Bergantung pada fitur yang gratisan.

Fitur gratisan

Sebagian orang yang berjualan atau berbisnis di internet memang seringkali menimbulkan beberapa permasalahan seperti fitur gratisan. Mereka lebih mengandalkan fitur ini seperti website yang gratis. Selain itu juga ada beberapa orang yang lebih mengandalkan beberapa forum yang gratis untuk bisa mendapatkan massa dari forum tersebut tanpa memberikan donasi untuk forum tersebut. Hal yang sebenarnya baik adalah memberikan beberapa donasi untuk menguntungkan usaha kita.

Meremehkan fungsi SEO

Beberapa orang lebih percaya pada promosi yang mereka lakukan sendiri tanpa menghiraukan SEO karena ini akan terasa mudah untuk mereka. Akan tetapi setiap orang harus mengandalkan SEO di masa yang modern ini dengan tujuan untuk menciptakan hasil yang maksimal. Penggunaan SEO ini sebenarnya tidak sulit sehingga kita tidak perlu khawatir pada saat memanfaatkannya.

Tidak ada keinginan belajar

Meskipun kita bukan lagi pemula dalam dunia bisnis, namun belajar dari sebuah pengalaman bukan merupakan hal yang sulit. Kita akan merasakan efek maksimal atau keuntungan jika kita terus mau berusaha. Seperti misalnya memahami pelanggan dengan lebih baik akan memberikan kita pengetahuan lebih mengenai tipe-tipe pelanggan yang ada saat ini.

Tidak mau mengeluarkan modal banyak

Percayalah dalam sebuah bisnis jika kita berani mengeluarkan modal lebih pastinya kita juga akan mendapatkan hasil yang maksimal juga. Jadi jangan pernah takut untuk bisa mengeluarkan modal yang akan juga berbalik pada hasil akhir usaha kita. Setiap orang pasti memiliki keinginan yang besar untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan oleh beberapa pebisnis, sebagai seorang pebisnis yang handal kita harus bisa menjaga reputasi perusahaan dan juga memberikan pelayanan yang baik. Ini akan memberikan bisnis yang lebih baik dari sebelumnya, selain itu kita tidak boleh takut untuk mencoba karena ini merupakan awal dari kesuksesan kita.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *