Kebiasaan-Kebiasaan Berikut Ini Menyebabkan Kerontokan pada Rambut Anda

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang sehat dan tidak rontok ? terutama wanita yang merasa rambut merupakan mahkota yang harus dijaga. Nah, sebenarnya susah-susah gampang menjaga rambut agar tidak rontok.

Berbagai faktor menyebabkan rambut menjadi rontok, tidak hanya faktor genetik sebenarnya beberapa kebiasaan bisa menyebabkan rambut rontok.

s 7

  1. Mengeringkan rambut

Anda berpikir bahwa mengeringkan rambut bisa saja dilakukan dengan berbagai cara yang penting kering. Ini merupakan salah kaprah karena mengeringkan rambut haruslah benar agar tidak rontok.

Sebaiknya menghindari mengeringkan rambut dengan cara menggosok terlalu kencang karena kutikula rambut sedang membesar. Cukup gesekan handuk pada rambut dan menepuk-nepuknya. Dengan begitu rontok akan berkurang.

  1. Mengikat rambut

Pengikat rambut yang terlalu kencang akan menarik rambut dari akarnya dan menyebabkan rambut cepat rontok. Khusus untuk pengguna jilbab untuk tidak mengikatnya terlalu kencang yang penting rambut terikat dengan baik.

Jangan lupa untuk sering membuka ikatan rambut agar rambut bisa bernafas dan oksigen masuk kedalam rambut.

  1. Jarang atau terlalu sering keramas

Frekuensi keramas bisa mempengaruhi kerontokan yang terjaga. Jamur akan menumpuk di kulit kepala dan menyumbat rambut untuk tumbuh jika anda terlalu sering keramas.

Tetapi juga jika sering keramas rambut menurunkan produksi minyak alami karena tertimpa oleh bahan kimia dari sampo. Cukup keramas satu kali seharia tau dua kali sehari. Tidak perlu keramas terlalu sering atau terlalu jarang.

  1. Stress

Stress sebenarnya bukan kebiasaan yang bisa ditinggalkan. Karena pikiran akan datang begitu saja. Namun stress ternyata akan mempengaruhi keberlangsungan rambut kamu loh. Untuk itu biasanya rambut akan merontok dan tipis.

Usahakan tenangkan pikiran dan jangan terlalu dibebankan. Sehingga rambut kamu dan juga tubuh akan terjaga dan sehat.

Baca Artikel Lainnya :

Kebiasaan ini bisa dihindari dengan sering mengunjungi salon dan merelaksasikan tubuh dan kepala anda agar sering dipijat dan dihilangkan stressnya.

Nah itu tadi kebiasaan yang bisa dihindari agar rambut indah anda tidak mengalami kerontokan parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *