Keindahan Pesona Tanjung Benoa

Apa yang anda pikirkan ketika seseorang menyebut Bali? Ya, Bali merupakan salah satu kota di Indonesia yang paling terkenal hingga mancanegara sejak dahulu. Anda pasti akan menyebut Pantai Kuta dan Pantai Legian. Tapi, Tanjung Benoa juga tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang tadi disebutkan. Nah kita akan mengintip sedikit pesona Tanjung Benoa.

fi 59

Tanjung Benoa adalah pantai yang dapat memikat hati anda akan desiran ombak biru yang terdengar indah ditelinga anda. Letaknya ada di Nusa Dua bagian ujungnya. Bagi anda yang suka dengan wisata dan wahana air, Tanjung Benoa siap membuat anda takjub. Berbagai aktifitas akan dilakukan ketika langit cerah, cuaca baik dan pasang surut ombaknya.

Bila anda suka menyelam, anda akan berkesempatan melihat harta bawah laut Tanjung Benoa. Terumbu karang dan berbagai puluhan bahkan ratusan macam ikan yang unik bentuknya siap menyambut dan menemani anda. Bukan hanya menyelam, tetapi juga wahana Sea Walker, juga sangat diminati, anda bisa langsung terjun dan jalan dibawah air. Snorkeling pun juga digemari, berenang sambil menikmati laut dangkal yang cantik.

Untuk anda yang suka dengan sensasi ekstrim, anda boleh mencoba wahana Parasailing. Wahana ini cukup memacu jantung anda. Anda akan menaiki parasut dan nantinya akan ditarik dengan speedboat. Tidak ada salahnya anda coba menikmatinya, jadi anda bisa melihat keindahan pantai dari ketinggian. Tentunya anda tidak perlu takut, karena keamanannya terjamin dan dipandu oleh instruktur professional.

Selain beragam wahana air yang ditawarkan, anda juga bisa mengunjungi perkampungan nelayannya. Anda bisa mendapatkan ikan segar dengan harga terjangkau disini dibanding dengan membeli dipasar swalayan. Pulau Penyu yang membuat anda merasa dekat dengan penyu. Di dasar perahu dibuat transparan agar kita dapat melihat langsung dari dekat, dan ini akan menjadi sensasi sendiri bagi anda. Souvenir untuk kenang-kenangan pun juga tersedia dimulai dari baju, gantungan kunci dan topi.

Ritual Keagamaan pun melekat pada kehidupan penduduk di Tanjung Benoa. Pura Taman Beji dan Klenteng Caow Eng Bio menjadi tempat ibadah bagi warga sekitar. Hendaknya kita tidak memakai pakaian yang terlalu terbuka mengingat akan menghormati umat yang berdoa khusuk didalamnya. Untuk anda pecinta kuliner, anda dapat datang ke Pasar Malam. Disini anda akan disuguhkan variasi makanan khas Bali. Malam anda akan lengkap dengan mencicipi minuman hangat tradisional yang tersedia disana.

Pesona Tanjung Benoa sungguh membuat kita takjub. Keindahan pantainya yang membuat terlena sesaat juga kekayaan akan indahnya bawah laut, juga keramah-tamahan penduduk disana. Bila anda datang ke Bali, jangan lupa melewatkan waktu dan momen berharga anda di Tanjung Benoa. Karena Tanjung Benoa akan terus memancarkan pesonanya. Selamat berlibur!

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *