Keindahan Wisata Air Terjun Sigala-gala

Aliran Air Terjun Sigala-gala memang sudah sangat terkenal kejernihannya. Airnya mengalir denga deras di tengah-tengah tebing memukau ditemani keasrian tumbuh-tumbuhan di sekitarnya.

f 56

Lokasinya berada di tengah-tegah hujan hijau yang hingga saat ini masih cukup asri yaitu bagian dari Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Air Terjun Sigala-gala pada akhirnya menjadi satu destinasi yang wajib dikunjungi saat Anda berada atau mengunjungi Sumatera Utara.

Kawasan Batang Gadis National Park, Penyabungan, Padangsidimpuan menyimpan keindahan yang tidak dapat terelakkan dari Air Terjun Sigala-gala. Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa keindahannya memang mampu mencuri hati setiap orang yang melihatnya. Jadi, hari ini juga segera siapkan rencana explore Air Terjun Sigala-gala sebagai destinasi favoritmu.

Bagaimana akses untuk sampai ke Air Terjun Sigala-gala?

Jika Anda menempuh perjalanan dari Medan, maka Anda bisa berangkat dengan mengguakan pilihan transportasi umum yaitu bus dengan arah Panyabungan ataupun berhenti di Mandailing Natal. Dana yang Anda butuhkan biasanya berkisar pada Rp 180.000.

Selanjutnya Anda bisa mengambil bus menuju daerah Simpang Kayu Laut, biayanya sekitar Rp 20.000. Sekitar 5 kilometer dari wilayah Simpang Kayu Laut bus akan berhenti di Desa Pagaran.

Setelah Anda sampai di Desa Pagaran Singolot, Panyabungan Selatan, kemudian Anda bisa bertanya pada penduduk sekitar maupun menggunakan jasa pemandu yang diberikan oleh penduduk guna memberikan petunjuk jalan menuju ke Air Terjun Sigala-gala.

Baca Artikel Lainnya :

Air Terjun Sigala-gala berada di dalam sebuah hutan yang tergolong masih sangat asri. Hanyalah cukup dengan tracking selama ½ jam ditempuh dari Desa Pagaran dan melewati 1 bukit. Maka Anda sudah akan disambut dengan beberapa air terjun berukuran kecil. Baru tidak lama kemudian, akhirnya Anda berhasil menemukan Air Terjun Sigala-gala dengan ketinggian sekitar 40 meter.

Tidak hanya indah karena air yang jernih

Keindahan Air Terjun Sigala-gala bukan hanya berada  pada ketinggian yang mengalir begitu deras atau air jernihnya yang putih berkilau. Namun keindahannya juga terlihat dari tebing tinggi menjulang dengan tumbuhan-tumbuhan hijau yang sangat asri dan pastinya bersih.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *