Kejadian yang Tak Pantas Terjadi Saat Operasi

Pada umumnya operasi merupakan hal yang cukup menakutkan bagi sebagian orang. Namun, sepertinya para dokter bedah dan perawat dalam kejadian-kejadian berikut ini benar-benar tidak memperhitungkan betapa pasien sudah mempersiapkan diri dan melawan rasa takutnya untuk melakukan operasi.

Foto selfie saat operasi masih berlangsung

Foto selfie kelihatannya sudah menjadi kebutuhan dan wajib dilakukan siapa saja dalam momen apa saja. Buktinya, para dokter bedah dan perawat di Rumah Sakit Fengcheng, China ini dengan tidak pedulinya melakukan foto selfie padahal proses operasi belum sepenuhnya selesai. Silakan Anda perhatikan foto berikut ini.

l 18

Foto ini diambil dalam kondisi proses operasi yang masih berjalan di salah satu rumah sakit di kota Xian, Provinsi Shanxi, China. Foto ini beredar di media sosial dan menimbulkan publik geram melihatnya.

Bagaimana tidak? Dalam foto tersebut para perawatnya tampak sama sekali tidak mempedulikan pasien yang masih dalam kondisi dibius. Mereka tampak sangat asyik melakukan selfie di tengah ada nyawa yang membutuhkan bantuan mereka.

Bahkan, dokter bedahnya juga beberapa kali ikut melihat ke arah kamera saat dihadapannya terdapat pasien yang harus segera ditangani.

Sontak saja, hal ini memicu kemarahan publik China. Mereka mengecam para dokter bedah, perawat dan bahkan rumah sakit tempat mereka bekerja.

Akhirnya, pihak Rumah Sakit Fengcheng mengambil tindakan untuk memecat dua dokter spesialis—spesialis anestesi dan spesialis bedah—dan lima perawat yang membantunya dalam operasi ‘gila’ tersebut.

Staf medis yang terlibat dalam operasi dan aksi selfie yang sangat memalukan itu mengaku hanya iseng melakukan selfie sebab proses operasi diklaim hampir selesai.

Tapi, bagaimanapun juga alasan tersebut tidak dapat diterima oleh masyarakat China yang terlanjur naik pitam karena ulah staff medis yang sangat memalukan di negara mereka.

Baca Artikel Lainnya :

Tak hanya masyarakat China yang marah mengetahui kejadian tak pantas seperti itu terjadi di ruang operasi, tapi juga Dinas Kesehatan Kota Xian mengaku kecewa melihat kejadian memalukan itu terjadi di salah satu rumah sakit ternama di kota Xian.

Setelah berbagai penyelidikan dilakukan, seluruh staff yang terlibat resmi diberhentikan dari rumah sakit tempat mereka bekerja.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *