Kekurangan dan Kelebihan Menjadi Seorang Internet Marketer

Internet menjadi salah satu kemajuan yang merambah menjadi gaya hidup masyarakat kita. Dengan hadirnya internet, kita semakin dimudahkan dalam mengerjakan pekerjaan kita sehingga lebih cepat selesai dan hasilnya lebih baik dibandingkan dengan kerja manual.

e 110

Tidak bisa dipungkiri bahwa internet menjadi salah satu kebutuhan masyarakat kini karena dengan internet kita bisa mendapatkan informasi secara mudah, murah, dan pada waktu yang relatif singkat. Informasi yang didapatkan pun tak hanya terbatas pada lingkup lokal namun bisa jadi berasal dari seluruh dunia.

Manfaat internet tak lagi sebatas penyedia informasi saja. Internet telah bertransformasi menjadi sesuatu yang berguna untuk banyak hal. Salah satu keuntungan menggunakan internet adalah melakukan promosi atau pemasaran secara murah, mudah, cepat, dan relatif lebih menguntungkan dibandingkan dengan melakukan promosi konvensional.

Pekerjaan menjadi internet marketer pun kini semakin diminati karena siapa yang tidak mau bekerja dengan modal yang relatif minim? Namun bukan berarti menjadi seorang internet marketer adalah pekerjaan yang paling menyenangkan di seluruh bumi.

Ada beberapa hal positif dan negatif yang bisa kita lihat dari pekerjaan sebagai internet marketer. Apa saja kekurangan dan kelebihan menjadi seorang internet marketer? Mari kita ulas satu persatu.

Kekurangan menjadi seorang Internet Marketer:

  1. Tidak terbatas pada kondisi geografi.

Menjadi seorang internet marketer bisa dikatakan cukup menarik sebab pekerjaan ini tak menuntut Anda dari segi geografi. Anda tidak perlu bersusah-susah membuat paspor, visa, memesan tiket, dan mengeluarkan biaya lain untuk mempromosikan produk ke negara lain – yang kepastiannya pun tak bisa dijamin.

2. Biaya pekerjaan ini relatif murah.

Anda hanya perlu mengandalkan internet – yang semakin hari semakin mudah digunakan serta lebih murah – untuk menjadi internet marketer karena dunia pekerjaan Anda hanya di sini.

3. Membangun profil dan kredibilitas semakin lebih mudah.

Anda tidak perlu susah-susah mendandani diri sebaik mungkin ketika melakukan promosi kepada calon pelanggan. Memperlihatkan konten profil yang baik dan menarik sudah akan membuat calon pelanggan Anda melirik kea rah Anda.

4. Tidak ada kerugian’

Pekerjaan apapun yang pernah Anda selesaikan dalam beberapa tahun terakhir bukanlah sebuah sampah melainkan sebuah portofolio yang bisa digunakan untuk meyakinkan calon pelanggan Anda bahwa Anda merupakan orang yang memiliki kompetensi.

Kelebihan menjadi seorang Internet Marketer:

  1. Tergantung pada internet.

Menjadi internet marketer akan sangat tertekan bila tidak ada koneksi atau jaringan internet karena inilah sumber pekerjaan mereka. Mencari klien, membuat pekerjaan, menampilkan profil terbaik, semuanya dilakukan dengan bantuan adanya koneksi internet.

2. Keamanan belum sepenuhnya baik.

Orang-orang yang beritikad tidak baik bisa saja merusak data Anda secara online. Para hacker ini cukup ditakuti oleh orang-orang yang bekerja dengan mengandalkan internet karena bisa jadi data pribadi mereka terbaca dan disalahgunakan.

3. Rentan dengan pelanggaran hak cipta.

Internet jarang sekali menampilkan hak cipta yang lengkap. Terkadang beberapa orang menjadikan hal ini sebagai kesempatan untuk mengakui hasil karya orang lain menjadi miliknya.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa poin beserta ulasan singkat mengenai kekurangan dan kelebihan menjadi seorang internet marketer. Pikiran kita akan lebih terbuka ketika kita telah mengetahui sesuatu setidaknya dari 2 sisi.

Menjadi internet marketer mungkin menjadi alternatif pekerjaan yang bisa Anda lakukan namun bukan berarti pekerjaan ini tidak memiliki resiko dan kekurangan. Tinggal bagaimana Anda memanajemen diri dan pekerjaan Anda supaya bisa lebih bermanfaat.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *