Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A6000 4G LTE

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A6000 4G LTE – Smatphone Lenovo A6000 merupakan salah satu gadget yang sudah terkenal dan sangat populer di kalangan masyarakat. Lenovo A6000 ini juga merupakan vendor yang di bekali dengan jaringan yang super cepat yaitu 4 G LTE, selain mempunyai jaringan yang super cepat ternyata smartphone ini memiliki harga jual yang sangat terjangkau.

1Dengan harga yang terjangkau serta spesifikasi yang tinggi, smartphone ini banyak sekali dikenal banyak masyarakat. Namun, perlu dio ketahui spesifikasi berkualitas maupun tidak pasti memiliki kelemahan dan kelebihan di bagian perangkat, desain, sistem operasi, dan juga lainnya. Nah, jika ingin mengatahui dengan jelas, simak kelebihan dan kelemahan Lenovo A6000.

Kelebihan Lenovo A6000

Smartphone Lenovo A6000 ini yang pertama memiliki jaringan yang super cepat dengan dibekali jaringan 4G LTE. Selain itu, juga di lengkapi dengan jaringan lainnya yang dapat membantu pengguna untuk mengakses internet dengan mudah juga yaitu jaringan 3G HSDPA, dan jaringan 2 GSM, serta GPRS dan EDGE. Dengan memiliki jaringan tersebut akan mempermudah untuk pengguna menjelajai seluruh akses dengan mudah.

Beralih ke layar yang digunakan smartphone Lenovo A6000 ini juga merupakan keunggulan dari smartphone ini. Layar yang digunakan berukuran 5.0 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixels ( -294 ppi pixel density ). Selain itu, juga dilengkapi dengan tampilan dan juga kekuatan layar yang digunakan adalah tekbologi Ips capacitive touchsreen, serta memiliki 6 warna tampilan.

Melanjutkan ke bagian kebagain kamera yang digunakan smartphone ini juga sangat berkualitas menggunakan kamera utama 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels, dilengkapi dengan aoutofoucs dam Led flash. Sedangkan kamera depan menggunakan kamera 2 mp berguna untuk call video dan selfie.

Sedangkan kelebihan yang sangat diunggulkan yaitu memiliki penyimpanan Internal 8 GB, 1 GB RAM, dan memori Eksternal microSD, up to 32 GB. Selain itu, sistem operasi yang digunakan smartphone ini android Os, v4.4.2 kitKat, dibekali dengan chipset QualcommMSM8916 Snapdragon 410 dengan menggunakan prosesor Quad core 1.2 GHz cortex A53 dan prosesor grafik Adreno 306. Namun, juga kelebihan unggulan lainnya memiliki kualitas dibagian fiturnya berupa wifi, bluetooth, GPS, radio dan USB.

Kelemahan Lenovo A6000

Setelah menjelaskan beberapa kelebihan diatas, dipastikan mempunyai juga kelemahan pada smartphone ini. Kelemahan smartphone Lenovo A6000 ini dimulai dari layar yang digunakan tidak dibekali dengan pelindung yang sangat kuat dan anti goresan. Sehingga pengguna harus berhati-hati kepada layar yang akan digunakan, untuk menghindari goresan dilayar.

Namun, dari segi baterai yang digunakan smartphone ini masih terlalu rendah, dikarena dengan dibekali dengan perangkat dan juga sistem operasi didalamnya akan membuat baterai cepat habis dan boros. Kapasitas baterai yang digunakan berkapasitas 2300 mAH Li-Ion, seharusnya menggunakan baterai yang jauh lebih besar, agar dapat bertahan lebih lama.

Dari segi harga yang di pasarkan di perusahaan lenovo ini di bandrol 140 Eur per unit, namun di Indonesia harga di bandrol dengan harga Rp 1.675.000. Sedangkan di negara lain smartphone ini di bandrol jauh lebih murah di bandingkan di Indonesia.

Baca juga :Harga dan Spesifikasi Lenovo A6000 Terbaru

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *