Kelebihan Vit D Bisa Meningkatkan Risiko Stroke

Seperti yang kita ketahui, vitamin merupakan kandungan yang sangat penting sekaligus memiliki manfaat besar bagi tubuh. ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari vitamin seperti menjaga keoptimalan tubuh maupun menjaga tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Salah satu vitamin yang memiliki manfaat sangat penting adalah vitamin D.

c 40

Vitamin D memiliki banyak manfaat

Dari sekian banyak vitamin, vitamin D menyembunyikan begitu banyak kebaikan seperti melindungi gigi, tulang beserta kulit kita. Mendapatkannya juga bukan hal yang sulit yaitu cukup dengan berjemur bebas di bawah hangatnya sinar matahari pagi. Dengan begitu saja kita sudah bisa merasakan manfaatnya.

Tetapi kandungan vitamin yang masuk ke dalam tubuh sendiri tetap harus seimbang. Sebab jika terlalu berlebihan justru akan mendatangkan bahaya untuk tubuh kita sendiri. Diantaranya seperti kelebihan vitamin D yang menurut sebuah penelitian akan meningkatkan risiko seseorang untuk terkena stroke.

Oleh karena itu kadar vitamin D yang ada dalam tubuh memang harus seimbang, tidak boleh terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

Stroke dan penyakit jantung dari kelebihan vitamin D picu kematian

Melalui penelitian yang dilakukan oleh Peter beserta rekan-rekan peneliti lainnya menunjukkan bahwa di dalam tubuh 247.000 lebih orang yang diteliti. Dalam waktu 7 tahun menunjukkan ada sekitar 16.000 orang yang kemudian meninggal dunia.

Setelah diamati, maka Peter beserta rekan-rekannya menemukan bahwa penyebab kematian pada pasien tersebut sebagian besar adalah penyakit jantung koroner serta stroke. Semakin lama, maka jumlah pasien semakin bertambah jumlahnya seiring dengan kadar vitamin D berlebihan di dalam tubuh.

Baca Artikel Lainnya :

Tetapi vitamin D yang ada dalam tubuh juga jangan sampai kurang. Sebab kekurangan vitamin D akan membuat seseorang mengalami gangguan kesehatan seperti wajah kusam, mudah lelah, kulit kering dan juga gangguan lainnya akibat kekurangan nutrisi.

Sedangkan kadar vitamin D yang harus dijaga dalam tubuh berkisar antara 50-100 nanomol setiap liter. Angka 70 juga disinyalir menjadi patokan tepat kadar nutrisi, terutama vitamin D yang mencukupi di dalam tubuh.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *