Kenali Lima Manfaat Cocor Bebek Bagi Kesehatan

Kenali Lima Manfaat Cocor Bebek Bagi Kesehatan – Tanaman cocor bebek atau memiliki nama latin Alanchoe pinnata merupakan tanaman hias  yang banyak ditemukan dimanapun berada. Tanaman cocor bebek juga sangat mudah di tanam dipekarangan rumah dengan media polibag atau pot. Penanaman tanaman cocor bebek ini bertujuan untuk menambah keindahan taman atau lingkungan yang ada di perumahan.

1

Bukan hanya itu, tanaman cocor bebek juga ternyata memiliki manfaat dan kegunaan yang besar bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan tanaman cocor bebek mengandung kalium, asam malat, asam lemon, damar, alkoloid, flavonoid, vitamin C dan lainnya sehingga bermanfaat untuk kesehatan.

Ada pun beberapa manfaat tanaman cocor bebek untuk kesehatan diantaranya, adalah :

1. Mengobati Sakit Kepala

Manfaat pertama tanaman cocor bebek adalah dapat mengatasi atau mengobati nyeri kepala. Dalam pengaplikasiannya pun dilakukan dengan mudah, cukup dengan membersihkan daun cocor bebek 8 – 10 lembar dan bersihkan dengan bersih. Kemudian lakukan penghalusan, tambahkan dengan garam secukupnya. Lakukan pemijatan langsung kebagian leher, pundak dan bagian kepala yang merasa sakit.

2. Mengatasi Radang Amandel

Manfaat kedua tanaman cocor bebek adalah dapat mengatasi radang amandel. Radang amandel merupakan salah satu masalah atau gangguan pada tenggorokan yang terinfeksi oleh beberapa makanan. Untuk mengatasi nganguan tenggorokan atau radang amandel tersebut dapat diatasi dengan cocor bebek, biasanya dapat dilakukan dengan cara melakukan penghalusan beberapa lembar daun cocor bebek, lalu lakukan pemerasan daun tersebut kemudian air tersebut di kumur beberapa kali.

3. Mengobati Wasir

Manfaat ketiga tanaman cocor bebek adalah mengatasi atau mengobati wasir. Untuk dapat mengatasi wasir dengan tanaman cocor bebek, anda dapat melakukan pengaplikasihan dengan cara mencuci beberapa lembar dan diangin – anginkan  daun tersebut hingga kering. Kemudian di lakukan penumbukan hingga menjadi bubuk, lalu seduhkan dengan air panas dan tambahkan madu konsumsi secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengobati Nyeri Lambung

Manfaat keempat tanaman cocor bebek adalah mengatasi atau mengobati nyeri lambung, jika anda mengalami nyeri pada bagian organ lambung anda dapat memanfaatkan daun cocor bebek. Karena kandungan yang ada di dalam cocor bebek dapat berguna untuk mengatasi nyeri lambung. Untuk dapat mengatasi nyeri lambung dapat diaplikasikan dengan cara menyiapkan 5 lembar daun segar cocor bebek yang sudah di haluskan, lalu peras air pada daun tersebut. Kemudian air tersebut, tambahkan dengan  garam dan konsumsi secara teratur.

5. Mengobati Bisul

Manfaat terakhir tanaman cocor bebek adalah dapat mengatasi bisul, jika anda mengalami bisul dikarenakan penumpukan darah kotor yang tidak keluar dalam tubuh dapat bisa diatasi dengan menggunakan dan memanfaatkan daun cocor bebek. Biasanya dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah, menyiapkan daun beberapa lembar yang masih segar, kemudian dilumatkan lalu langsung tempelkan pada bagian tubuh yang terdapat bisul. Diamkan selama 15 20 menit hingga daun kering dan meresap.

Baca juga :

Itulah lima manfaat cocor bebek bagi kesehatan semoga informasi kami berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *