Keren, Gubuk Berusia 200 Tahun Ini Punya Interior Mewah Bak Istana Dongeng Di Negeri Langit

Apakah anda adalah salah satu penggemar arsitektur unik bergaya Eropa seperti salah satu rumah yang dibangun di kawasan wisata elit lereng pegunungan Alpen di kawasan kebun anggur Linescio.

Swiss yang sekilas pandang terlihat sangat jelek dan menyeramkan tetapi ternyata mampu meraih penghargaan sebagai bangunan rumah yang memiliki desain sangat unik di dunia, yaitu sebuah gubuk tua yang diperkirakan memiliki usia 200 tahun sebagai salah satu wujud dari budaya para bangsawan Eropa dalam hal atsitektur bergaya Eropa kuno.

k 65

Rumah gubuk usia kira – kira 200 tahun yang diberi nama keren Casa d’Estate tersebut berhasil dibangun dan didesain dengan beberapa bangunan ulang oleh sebuah perusahaan interior dan arsitektur besar asal Basel, Buchner Brundler Architekten di Swiss dengan banyak memamerkan fasilitas super mewah di dalamnya.

Di dalam rumah gubuk disediakan fasilitas listrik, air panas, gas dan lain sebagainya layaknya sebuah rumah modern di kota – kota besar.

Buchner Brundler Architekten menggabungkan gaya bangunan etnik dengan menonjolkan unsur modern yang menyatu dengan latarbelakang alam pegunungan sehingga terlihat sebuah rumah gubuk dari luar tetapi saat anda masuk ke dalamnya maka anda seperti berada di sebuah cottage rahasia.

Pada proyek renovasi yang diadakan beberapa kali tersebut, Buchner Brundler Architekten berani membuat konsep baru meskipun dalam skala kecil yaitu dengan merubah penampilan interior di dalam rumah saja, sementara bagian eksterior tidak ada yang diganti kecuali bagian – bagian tertentu yang tampak mulai rapuh dan rusak.

Proyek merenovasi gubug tua ini pertama kali dikerjakan dari awal tahun 2012 dan selesai pada pertengahan tahun 2013. Perusahaan ini pun akhirnya berhasil mendapatkan penghargaan ” The Beton Architecture Prize ” untuk keunikan rumah yang menonjolkan budaya arsitektur Eropa yang bergaya kuno, tradisional, unik tetapi tetap memperhatikan unsur elegan.

Pegunungan Alpen di Linescio, Swiss

Pegunungan Alpen merupakan salah satu pegunungan terbesar di Eropa yang membentang dari Austria dan Slovenia timur, melalui Italia, Swiss dan Jerman sampai ke Perancis dibagian barat.

Nama Alpen berasal dari bahasa latin Albus yang berarti putih atau altus yang artinya maha tinggi. Gunung tertinggi di Alpen adalah Mont Blanc dengan ketinggian mencapai 4.808 m di perbatasan Perancis – Italia.

Pegunungan ini dibagi lagi menjadi 2 area yaitu Alpen Barat dan Alpen Timur. Pembagian ini mencakup sepanjang garisan diantara danau Constance dan danau Como melalui sungai Rhine, Liro dan Mera.

Baca Artikel Lainnya :

Dibandingkan pegunungan  Alpen Barat, Alpen Timur memiliki ketinggian lebih tinggi dengan lembah dan jurang yang sangat terjal, tetapi rangkaian pergunungannya lebih pendek dan berliku – liku terletak di negara Italia, Perancis  dan Switzerland.

Alpen  Timur terdiri dari rangkaian pegunungan yang maha besar, lebar dan memanjang, masing – masing terletak di Austria, Jerman, Italia, Slovenia dan Switzerland. Puncak tertinggi berlokasi di Alpen Barat adalah gunung Blanc dengan ketinggian mencapai 4,808 m. Puncak tertinggi di Alpen Timur adalah Piz Bemina dengan  ketinggian mencapai sekitar 4,049 m.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *