Kesalahan yang Dilakukan Dalam Membuka Usaha Rumahan

Kesalahan yang Dilakukan Dalam Membuka Usaha Rumahan – Jika dilihat dari pendapatan bisnis memang jauh lebih menguntungkan dari pada menjadi seorang pegawai biasa.

Tak hanya itu, dari pekerjaan sendiri dengan menjalankan sebuah bisnis rumahan tentunya menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan kapan saja tanpa terikat kontrak dengan orang lain.

kesalahan usaha rumahan

hal ini jugalah yang membuat sebagian besar orang senang untuk memulai usaha tersebut sebagai usaha sampingan di rumah sehingga bisa menambah penghasilan untuk keluarga, tetapi untuk bisa langsung sukses tentunya merupakan hal yang mustahil.

Bahkan banyak diantaranya yang harus langsung gulung tikar, penyebabnya tentu adalah salah dalam membuka usaha, pada umunya kesalahan yang sering dilakukan yaitu:

Kurang kreatif

Coba bayangkan jika anda melihat kesuksesan orang lain dengan menjual sembako, apa mungkin anda juga akan menerapkan hal serupa, ikut berjualan sembako seperti yang dilakukan tetangga anda.

Nah hal inilah yang sering dilakukan oleh orang-orang Indonesia yaitu suka meniru orang lain, mungkin memang ada beberapa hal yang bisa anda tiru namun untuk bisnis adalah urusan yang lain lagi.

Cobalah untuk mencari peluang lain yang lebih kreatif, mengingat masyarakat saat ini menyukai hal-hal baru yang belum ada, ini juga bisa anda jadikan sebagai cara untuk mengurangi kompetitor dalam bisnis, keahlian-keahlian khusus yang anda miliki juga bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis.

Terlalu gampang menyerah

Setiap usaha apapun itu pasti memiliki peluang untuk gagal, namun jangan jadikan kegagalan ini sebagai sebuah hal yang nantinya akan membuat anda menyerah,

Namun jadikan sebagai pembelajaran agar kedepannya bisa menjadi lebih baik, pernah mendengar pepatah mengatakan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, maka hal ini memang benar adanya, memiliki modal kecil tau bisnis yang tidak juga berkembang maka carilah jalan keluarnya jangan langsung menyerah pada keadaan.

Kurang mengenali konsumen

Hal yang paling penting memang dengan mengenali konsumen, khususnya ini terjadi pada masyarakat desa, lihatlah berapa kekuatan atau daya beli mereka mungkin juga selera yang dimiliki, karena hal ini penting untuk membuat usaha anda menjadi lebih berkembang.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *