Ketahui 5 Manfaat Jagung Untuk Kecantikan

Ketahui 5 Manfaat Jagung Untuk Kecantikan – Jagung merupakan salah satu tanaman yang sangat populer dan sudah banyak digunakan masyarakat untuk berbagai olahan makanan maupun tambahan masakan. Tanaman jagung memang memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi, yang biasanya di gunakan untuk penganti gandum dan padi. Pada negara Amerika Tengah dan Selatan, tanaman jagung digunakan untuk bahan utama pangan dan untuk berbagai olahan tertentu.

1

Selain itu, tanama jagung juga menyimpan kandungan yang banyak dan sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan wajah. Namun, kebanyakan orang belum mengetahui bahwa tanaman jagung memiliki peranan yang sangat dalam mengatasi berbagai masalah kecantikan, berikut simak manfaat jagung bagi kecantikan tubuh.

1. Menghaluskan kulit

Tanaman jagung ternyata dapat juga digunakan untuk masker wajah dengan baik, dan dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta  dapat membantu membersihkan wajah dan menghaluskan wajah dengan baik. Hal ini dikarenakan jagung memiliki kandungan lycopene yang memiliki peranan penting untuk menghaluskan kulit, menghilangkan minyak berlebih dan menghambat pertumbuhan jerawat.

2. Menyamarkan bekas luka

Jika anda pernah memiliki tanda bekas luka yang diakibatkan oleh irigasi, cacat air maupun jerawat. Ternyata bisa anda hilangkan dengan menggunakan sari atau minyak jagung kebagian wajah yang akan dihilangkan bekas lukanya tersebut. Dengan hal ini dilakukan akan memperbaiki sel yang telah mati dan mengangkatnya, hingga membuat pemulihan pada kulit wajah anda yang terdapat bekas luka.

3. Mengangkat sel kulit mati

Dengan menggunakan ekstrak sari jagung juga akan membantu menganggakl sel kulit mati, biasanya dilakukan dengan membuat sari jagung dengan mengoleskannya kebagian wajah hingga berbentuk masker. Dengan begitu akan membantu mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit wajah. Hal ini disebabkan karena sari jagung mengandung zat antioksidan yang akan membantu mengangkat sel kulit mati dan dapat juga membantu mencerahkan wajah serta menghindari dari berbagai gangguan masalah kecantikan wajah.

4. Menjaga kelembapan kulit

Kandungan vitamin A yang ada di dalam jagung sangat memiliki peranan yang sangat penting untuk melembabkan kulit dan membantu membuat kulit tampak lebih elastitas. Selain itu, kandungan vitamin A juga akan membantu menangkal radikal bebas yang menyebabkan gangguan – gangguan kulit, seperti munculnya jerawat, minyak berlebihan, komedo dan lainnya.

5. Mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV

Jagung juga mengandung betakaroten yang sangat tinggi, dengan begitu akan membantu meningkatkan produksi kolagen dimana kandungan tersebut akan dapat membantu menjaga dan melindungi kesehatan kuli yang diakibatkan karena terkenanya sinar UV ( Ultra Violet ). Selain itu, kandungan air dan vitamin didalam jagung juga berguna untuk menyegarkan kulit. Biasanya digunakan sebelum tidur pada malam hari dalam bentuk masker wajah dan bisa juga menambahkan sedikit madu.

Baca juga :

Demikian ulasan manfaat jagung bagi kecantikan, semoga informasi kami berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *